Beranda REGIONAL Bupati Pasbar Yulianto Tegaskan. Wilayahnya Masih Masuk Zone Aman

Bupati Pasbar Yulianto Tegaskan. Wilayahnya Masih Masuk Zone Aman

158
0

KopiOnline PASBAR,- Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Yulianto menegaskan bahwa terkait salah satu warga Padang asal Pasbar yang meninggal di RSUP M Djamil Padang, positif Covid 19. Hal itu sesuai hasil test SWAP oleh pihak Rumah Sakit dan yang bersangkutan telah berstatus PDP.

Untuk itu Bupati Yulianto menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasbar agar tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah. Disamping itu masyarakat jangan mudah menerima informasi yang tidak jelas sumbernya, terkait pasca proses pemakaman yang telah berlangsung.

Masyarakat diminta agar percaya dan menerima informasi resmi dari tim kesehatan dan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pasbar. Sebab, terkait warga Padang asal Pasbar yang meninggal tersebut, Tim Gugus Tugas dan Tim Kesehatan langsung bergerak cepat melakukan Tracking atau pelacakan riwayat perjalanan akmarhumah. Siapa saja yang telah berhubungan dengan almarhumah dan keluarganya sesuai dengan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan, yakni dengan melakukan tes Swap terhadap 16 orang yang diduga melakukan kontak langsung ataupun tak langsung.

“Pasbar sampai saat ini insyahallah masih berada pada Zone aman. Untuk itu saya minta agar masyarakat jangan termakan hoax. Saya dan kita semua berharap dan mari kita berdoa agar masyarakat Pasbar diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi Covid-19 saat ini.” ajak Yulianto

Menyikapi isu yang berkembang di tengah masyarakat akhir-akhir ini tentang status Zona Merah di Kecamatan Talamau, Bupati Pasbar melalui Kalaksa BPBD sekaligus Koordinator Pusdalops Penanggulangan Bencana Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasbar, Edi Busti yang didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik, Decky. H. Sahputra Senin (13/04/2020), menerangkan bahwa hingga saat ini tidak ada status Zona Merah.

Diterangkannya lagi bahwa Tim Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Pasbar tetap melakukan langkah-langkah konstruktif dalam penanganan penyebaran Covid-19 dengan proses tracking orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan almarhumah dan melakukan tes Swap terhadap 16 orang bertempat di Diklat Talu, Senin (13/04/2020).

“Harapan kita agar seluruh masyarakat tetap tenang dan selalu mengikuti seluruh langkah-langkah pencegahan Covid-19 sesuai arahan pemerintah. Kita tunggu hasil labor tes Swap yang telah dilaksanakan dan hasilnya tentu akan kita sampaikan secara berkala melalui Juru Bicara Covid-19 Pasbar,” terangnya. Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here