Terbaru

DPC Partai Gerindra Kab. Pasbar Bagikan Masker untuk Pengguna Jalan

KopiOnline PASBAR,- DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat membagikan 1000 pcs masker secara gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat umum di beberapa titik di Bundaran Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman dan di Simpang Tiga Ophir, Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, serta di Pasar Kapar Nagari Kapar Kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar.

Bagi-bagi masker secara gratis itu sebagai antisipasi penularan virus Corona atau Covid-19 dan sekalian sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19 di Pasbar. Demikian dijelaskan oleh Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar kepada wartawan, Kamis (09/04/2020).

Ketua DPC Partai Gerindra, Parizal Hafni, didampingi oleh beberapa anggota DPRD Fraksi Gerindra seperti H. Adriwilza, H.Erianto, Hafiz, Spd. Melizar, Wahyudi, dan terlihat juga hadir beberapa Tim Relawan Gerindra. Pasbar mengatakan, hari ini mereka membawa sekitar 1000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat umum.

Diterangkan, selain dalam rangka sosialisasi pencegahan virus Corona, atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Partai Gerindra juga bersilaturahmi dengan warganya sekaligus mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pasbar yang telah memberi kepercayaan penuh dan amanah terhadap Partai Gerindra hingga mampu memperoleh 7 kursi di legislative Pasbar.

Parizal juga mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat secara gratis seperti ini tetap akan dilaksanakan secara berkesinambungan ke Dapil lainnya di Pasbar. Bahkan, masker gratis yang masih tersisa akan dibagikan bagi pengguna jalan yang melintas di depan pasar.

Parizal Hafni juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga ringan setiap hari, serta memakan-makanan yang bergizi, supaya daya tahan tubuh bertambah serta jangan lupa setelah melakukan kegiatan untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap ikuti arahan pemerintah, seperti jaga kebersihan dan selalu cuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat dan bersih,” himbau Parizal.

Sementara itu salah satu pengendara, Ramdi mengatakan, ia sangat senang dengan adanya pembagian masker gratis ini. “Apa lagi saat ini kita kesulitan untuk mendapatkan masker, kalaupun ada harganya sudah keterlaluan, ” ujar Ramdi. Zoelnasti

Leave a comment