Terbaru

Cegah Covid-19, Polres Pasbar Gelar Ops Keselamatan Singgalang 2020

KopiOnline PASBAR,- Kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang memutus mata rantai penyebaran virus Coroba (Covid-19), dan sesuai dengan arahan maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Covid-19, melalui himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor agar tetap mematuhi aturan berlalulintas seperti menggunakan helm SNI dan melengkapi surat-surat kendaraan saat bepergian.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang melalui Kasat Lantas, AKP Andri Nughoho mengatakan, Operasi Keselamatam Singgalang tahun 2020 ini dilaksanakan sesuai dengan maklumat dari Kapolri untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Arah kegiatan ini lebih kepada memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19, namun kita juga tetap mengimbau para pengendara agar tetap mematuhi aturan berlalulintas seperti menggunakan helm SNI dan melengkapi surat-surat kendaraan saat bepergian. Kita akan mengedepankan kegiatan yang sifatnya preventif dibandingkan dengan penindakan,” ujar Andri Nugroho.

Dijelaskan, hal itu dilaksanakan dengan cara memberikan himbauan dan pemahaman terhadap pengendara dan masyarakat, agar dapat mematuhi semua kebijakan yang telah dibuat pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di Pasbar dan Indonesia pada umumnya.

Selain itu, Andi Nugroho juga mengatakan bahwa pihaknya selain memberikan himbauan kepada pengendara, Satlantas Respasbar juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum di fasilitas-fasilitas publik, seperti pasar, warung, restoran, swalayan dan tempat keramaian lainnya agar tidak membuat kegiatan berkumpul-kumpul sementara waktu.

Kegiatan yang dilakukan yakni membagikan masker, brosour dan stikcer serta tata cara mencuci tangan yang bersih dan menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari Covid-19 yang telah mewabah di ratusan negara dunia saat ini.

Selain memasang spanduk tentang Operasi Keselamatan Singgalang 2020, Satlantas Respasbar menghimbau pada masyarakat Pasbar yang ada di rantau agar jangan pulang dulu sebelum wabah ini benar-benar dinyatakan aman. Bagi yang sudah terlanjut pulang diharapkan agar melapor ke posko kesehatan setempat dan melakukan karantina secara mandiri di rumah masing-masing. Zoelnasti.

Leave a comment