Beranda MEGAPOLITAN Program Warteg & Tetangga Peduli Polres Jakbar Mendapat Apresiasi

Program Warteg & Tetangga Peduli Polres Jakbar Mendapat Apresiasi

144
0

KopiOnline JAKARTA,- Dua program Empathy Building Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru yaitu Warteg Peduli dan Tetangga Peduli mendapat apresiasi dari Staf Ahli Utama Kantor Istana Kepresidenan, Lenis Kagoya.

Ketua Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesi (Lemkapi) Edi Hasibuan

Menurut Lenis, disaat situasi pandemi Covid-19 ini, memang sangat dibutuhkan program program seperti yang dijalankan oleh Kapolres Jakarta Barat. Sehingga warga merasa terbantu selama pemerintah menyatakan Work From Home.

“Ini program terobosan yang sangat luar biasa. Positif sekali. Ini harus ditingkatkan dan ditiru oleh Polres maupun Polsek lain,” ujar dia, Selasa (07/04/2020).

Ia pun berharap program ini bisa berjalan secara merata di seluruh Indonesia khususnya di Jakarta. Pasalnya, Program Kapolres Jakarta Barat menggandeng warga yang mampu untuk berbagi kepada warga yang tidak mampu.

Sasarannya pun kata dia, sudah tepat yaitu kawasan padat penduduk dan pembagian dengan melibatkan ketua RT dan RW.

“Atau daerah yang ekonominya lemah. Itu sudah bagus dan tepat sasaran. Jadi selama di rumah aja ini masyarakat tidak kelaparan,” tegas dia.

Senada dengan Lenis, Ketua Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesi (Lemkapi) Edi Hasibuan sangat mengapresiasi langkah Kapolres Metro Jakarta Barat.

Sebab, program seperti itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat selama Pandemi Covid-19. “Saat seperti ini harus ada kepedulian sesama,” terangnya.

Edi juga mengingatkan kepada Kapolri dan Kapolda Metro Jaya agar seluruh jajarannya bisa meniru program Warteg Peduli dan Tetangga Peduli. “Ini patut ditiru dan saya sangat apresiasi sekali,” tandasnya. Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here