Beranda MEGAPOLITAN Warga Cikeas Country Residence Bentuk Satgas Relawan Tanggap Covid 19

Warga Cikeas Country Residence Bentuk Satgas Relawan Tanggap Covid 19

219
0
Satgas Relawan Covid 19 CCR menjaga lingkungannya

KopiOnline BOGOR, – Guna mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona atau Coronavirus Disease (Covid 19), warga perumahan Cikeas Country Residence (CCR), Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Relawan Tanggap Covid-19 CCR.

Ketua  Satgas Relawan Tanggap Covid-19 CCR, Willy Fahrianto, mengatakan, dibentuknya satuan tugas ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga perumahan guna meminimalisir penularan virus Covid-19 yang saat ini sudah masuk ke wilayah Gunungputri, Bogor, Jawa Barat.

Satgas Relawan Tanggap Covid 19 CCR tengah melakukan pengukuran suhu di kediaman warga

“Kita terpanggil untuk membantu pemerintah dalam memerangi penularan virus Covid 19 yang saat ini sedang mewabah di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Kecamatan Gunungputri yang dekat dengan wilayah kami,”ujarnya.

Willy mengungkapkan, sejumlah program pencegahan penularan Covid 19 yang sudah dijalankan adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan, baik kepada seluruh tamu yang datang maupun pemilik rumah, termasuk bekerjasama dengan Partai Demokrat melakukan penyemprotan seluruh lokasi perumahan RW 31.

Satgas Relawan Tanggap Covid-19 CCR juga mewajibkan seluruh penghuni maupun tamu untuk mencuci tangan dengan sabun yang disediakan di depan pintu gerbang, termasuk pembagian masker gratis kepada warga.

“Semua harus cuci tangan kecuali bagi pengendara roda empat dan bagi pengendara rpda dua yang memakai sarung tangan,” ungkap Willy.

Selain itu, Satgas Relawan Tanggap Covid-19 CCR yang mengusung #stay@homebehappy juga melakukan pemeriksaan suhu badan kepada seluruh penghuni tanpa terkecuali.

“Jika ada warga yang kedapatan ada yang suhu tubuh di atas 37,5 derajat maka akan ditanyakan ini demam sudah berapa hari. Jika sudah 3 hari nggak turun, maka kami tim satgas relawan akan menyarankan diperiksa di klinik atau RS rujukan dan satgas akan melakukan pendampingan (bila memungkinkan mengratiskan biaya perilsa dan pengobatan),” ujar Daus yang dipercaya sebagai bendahara Satgas Relawan Tanggap Covid 19 CCR.

Daus menambahkan, Satgas Relawan Tanggap Covid 19 CCR juga memberikan sembako kepada warga yang terkena dampak akibat virus corona yang saat ini membuat warga yang bekerja tidak tetap mengalami masalah ekonomi.

“Sembako kita berikan setiap hari kepada warga yang membutuhkan, termasuk uang tunai yang bisa digunakan untuk keperluan membeli pulsa listrik dan gas atau yang lainnya,” ujar Daus.

Bukan hanya itu saja, lanjut Daus, Satgas Relawan membantu warga yang ingin berbelanja keperluannya menghubungi security atau Satgas Relawan untuk membantu membelikan keperluannya tanpa harus meninggalkan rumah sesuai intruksi pemerintah agar tidak keluar rumah.

“Warga bisa datang ke pos satpam bawa catatan belanja dan uangnya, seterusnya satpam jalan belanja lalu diantar ke pemesan tanpa dipungut biaya sepersenpun,” pungkas Daus.

Terkait dana untuk membeli alkes dan sembako, Daus mengatakan, donasi berasal dari sumbangan sukarela anggota satgas dan warga guna memutus rantai penyebaran virus Corona atsu Covid-19 yang saat ini telah merenggut ratusan jiwa orang tak berdosa di Indonesia.

Sementara itu, warga CCR, Anna Meliana Situmorang mengapresiasi kepedulian Satgas Relawan CCR Tanggap CIVID-19.

“Saya salut terhadap kepedulian Satgas Relawan yang peduli dengan bencana virus Corona. Smoga kepedulian ini bisa diikuti oleh daerah lain. Ayo kita bantu pemerintah dalam menghadapi musibah ini. Smoga virus Corona bisa secepatnya dituntaskan,” ujar karyawati bank swasta. 

Berdasarkan catatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, dari enam kecamatan zona merah, Bojonggede dengan jumlah pasien positif Covid 19 terbanyak, yakni empat orang, kemudian Gunung Putri tiga orang, Cibinong dan Cileungsi masing-masing dua orang, serta Parung Panjang dan Ciomas masing-masing satu orang. Syamsuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here