Terbaru

Bupati Morowali Utara Dimakamkan Sesuai Protokol Pasien COVID-19

Bupati Morowali Utara (Morut) Aptripel Tumimomor Semasa Hidup

KopiOnline KOTA SUNGGUMINASA,- Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Haris Kariming membenarkan pemakaman jenazah Bupati Morowali Utara (Morut) Aptripel Tumimomor di Kabupaten Gowa pada Jumat (03/04/2020) dinihari dilakukan dengan mengikuti protokol penanganan jenazah pasien Covid-19.

Prosesi atau Protokol Pemakaman Jenazah Masyarakat yang Terpapar COVID-19 – Foto Ilustrasi

“Benar, atas permintaan keluarga, jenazah almarhum telah dimakamkan di pekuburan Gowa,” katanya, Jumat (03/04/2020).

Menurut dia, jenazah Aptripel dimakamkan di pemakaman yang memang disiapkan oleh pemerintah provinsi untuk memakamkan jenazah pasien Covid-19. Haris juga membenarkan bahwa Aptripel telah menjalani pemeriksaan untuk mengetahui apakah dia terinfeksi Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19.

Kepala Bagian Humas Morowali Utara (Morut), Heri Pinontoan di akun Facebook resmi Pemerintah Kabupaten juga menyatakan bahwa Bupati Morut sudah menjalani pemeriksaan Covid-19.

Menurut dia, Bupati sudah menjalani pemeriksaan cepat untuk mendeteksi infeksi Covid-19 di RSU Kolonodale, namun hasilnya negatif dan pada Kamis (02/04/2020) sampel swabnya diperiksa di Makassar namun hasilnya belum diketahui.

Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makassar pada Kamis (02/04/2020) malam sekitar pukul 22.30 Wita, setelah dirawat dua hari di rumah sakit tersebut.

Aptripel Tumimomor merupakan pengusaha yang terpilih menjadi bupati definitif hasil Pilkada pertama di Kabupaten Morut pada Februari 2016, dan sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Pilkada serentak 2020.

Pria yang lahir di Kolonodale pada 3 April 1966 itu sampai akhir hayatnya masih tercatat sebagai dosen UKIP (Universitas Kristen Indonesia Petra) Makassar. Otn/kop

Leave a comment