Terbaru

Dinsos Siapkan 3.531 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Coivd-19

Simulasi penangan an pasien Covid-19. Foto : ant.

KopiOnline SALATIGA,- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Salatiga telah menyiapkan sebanyak 3.531 paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Penyaluran ini akan diberikan kepada warga yang berhak menerima pada bulan April 2020 mendatang. Demikian ditegaskan Rochadi, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Salatiga Jawa Tengah,  kepada koranpagionline.com, Minggu (29/03/2020).

“Pihaknya kini telah menyiapkan sebanyak 3.531 paket sembako dan akan disalurkan pada bulan April 2020 mendatang. Bantuan ini khusus kami berikan kepada warga yang terdampak virus Corona terutama mereka yang masuk kategori miskin,” katanya.

Rochadi, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Salatiga.

Ditambahkan, bantuan juga akan diberikan kepada warga atau keluarga lain yang terdampak kebijakan penanganan virus Corona (Covid-19). Namun demikian, sampai sekarang masih dalam proses pendataan supaya nantinya tepat sasaran. Sekarang ini, masih fokus menyiapkan strategi penyaluran yang nantinya tidak terjadi kerumunan massa. Hal ini karena masih diberlakukannya kebijakan social distancing.

“Sebanyak 3.531 paket sembako akan disalurkan pada bulan April 2020 mendatang, dan ini merupakan bagian dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sedang bagi masyarakat yang tidak masuk kategori miskin namun terdampak pandemi covid-19, hingga kini masih kita lakukan pendataan  bersama dinas terkait,” ujar Rochadi.

Menurutnya, data yang dikumpulkan itu akan di cek kebenarannya. Apakah yang dinyatakan miskin itu telah sesuai dengan sejumlah pertimbangan yang ada. Harapannya, tidak ingin muncul kecemburuan antar warga. Sedangkan cara penyerahannya melalui e-Warung pada 10 titik yang telah tersebar di empat kecamatan di Kota Salatiga.

“Nantinya kami akan bagikan secara tersebar di empat kecamatan di Kota Salatiga ini. Dan akan melalui e-Warung pada 10 titik di empat kecamatan itu,” tandasnya. Heru Santoso.

Leave a comment