Terbaru

Cegah Corona, PDAM Kab Semarang Pasang Wastafel di Lokasi Keramaian

Bupati Semarang H Mundjirin saat mencoba wastafel portable di pintu gerbang kantor bupati.

KopiOnline SEMARANG, – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kab Semarang dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), melakukan langkah nyata dengan menyediakan 20 unit “wastafel portable” di sejumlah titik atau lokasi di wilayah Kabupaten Semarang.

Mengawali penyediaan wastafel portabel tersebut, secara simbolis dilakukan penyerahan kepada Bupati Semarang H Mundjirin di Kantor Bupati Semarang, Senin (30/03/2020). Wastafel portabel itu ditempatkan di depan pintu gerbang kantor bupati.

“PDAM Kabupaen Semarang menyediakan sebanyak 20 unit wastafel portable dan akan dipasang atau disediakan di sejumlah lokasi keramaian di wilayah kabupaten ini. Kita awali menyediakan di Kantor Bupati Semarang lalu di komplek Alun-alun Mini. Rencananya di komplek Pasar Bandarjo Ungaran, Polres Semarang maupun lokasi keramaian lain. Dan akan dipasang secara bertahap,” jelas Gus Wakhid Hidayat ST MSi, Dirut PDAM Kab Semarang kepada koranpagionline.com, Senin (30/03/2020).

Langkahnya ini sebagai upaya dalam antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di  wilayah Kabupaten Semarang. Seperti saran dari WHO, bahwa mencuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun itu sangat efektif untuk membunuh virus dan bakteri.

“Harapan kami, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan semestinya. Dan menjaga sarana prasarana ini dengan baik sesuai dengan peruntukannya,” kata Guswakhid Hidayat ST MSi didampingi Humas PDAM Kab Semarang Retno Kusrini SE, Senin (30/03/2020).

Sementara itu, Bupati Semarang H Mundjirin ES SpOG setelah mencoba cuci tangan di wastafel portabel itu, menyatakan ada langkah sosialisasi yang dilaksanakan secara intensif tentang tata cara cuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun.

“Jangan sampai hal sepele seperti cuci tangan menggunakan sabun ini mengalami salah langkah. Untuk sosialisasai tata cara cuci tangan yang benar harus terus disampaikan dan dilaksanakan,” tandas H Mundjirin didampingi Sekda Kab Semarang Gunawan Wibisono. Heru Santoso.

 

Leave a comment