Terbaru

Antisipasi Covid-19 di Kab. Toba, PT TPL Serahkan 10 Unit Thermo Gun

Deputi Sosial Kapital Head PT TPL, Jandres H Silalahi menyerahkan bantuan 10 unit Thermo Gun yang diterima langsung oleh Bupati Toba, Darwin Siagian.

KopiOnline TOBA,- Bupati Toba, Darwin Siagian menerima 10 unit Thermo Gun bantuan dari PT TPL yang diserahkan langsung oleh Deputi Sosial Kapital Head PT TPL, Jandres H Silalahi di Balige, Senin (30/03/2020).

Janres H. Silalahi mengatakan pemberian bantuan 10 unit Thermo Gun senilai Rp 30 juta ini memang tidak seberapa bila dilihat dari nilaainya. Namun setidaknya sedikit bisa memperingan karena alat kesehatan seperti thermo sangat dibutuhkan untuk pemeriksaan kesehatan aparatur dan masyarakat di Toba. Harapannya, wabah Corona yang tengah melanda wilayah Toba segera bisa dimusnahkan.

“Kita menyumbangkan 10 unit pengukur suhu tubuh untuk pemeriksaan kesehatan aparatur dan masyarakat Toba,” ungkapnya.

Setelah diterima Bupati Toba Darwin Siagian, Thermo Gun tersebut langsung diberikan kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toba, dr. Pontas Batubara yang didampingi Kadis Kesehatan Toba, Juliwan Hutapea.

Thermal Scanner alias alat pemindai suhu saat ini diandalkan sebagai pendeteksi dini seseorang diduga terjangkit virus Corona atau tidak. Salah satu jenis thermal scanner yang kini banyak digunakan adalah Thermo Gun yang berbentuk seperti pistol dan ditembakkan ke dahi.

Untuk diketahui, salah satu tanda terjangkit virus Corona adalah demam. Manusia bisa dikatakan demam ketika suhu tubuh sudah melewati rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat. Alat ini berfungsi untuk langsung mendeteksi gejala dan tanda awal terjangkit virus corona.

PT. TPL, kata Jandres, untuk tahap berikut juga berencana akan menyerahkan bamtuan alat pencuci tangan yang saat ini sedang dirakit.

“Kami sedang merakit alat untuk pencuci tangan, tapi ada kendala kekurangan bahan yang agak sulit didapatkan. Mudah-mudahan cepat selesai dan bisa dimanfaatkan,” ujarnya. Julius Parto Siahaan.

Leave a comment