Terbaru

DPC PDI-P Salatiga Bagikan 2.000 Masker dan Handsanitizer Gratis

Wakil Ketua DPC PDIP Salatiga Henry Wicaksono SE (Sonny) membagikan masker dan handsanitizer kepada seorang warga.

KopiOnline SALATIGA,- Merebaknya virus Corona (Covid-19) di Indonesia umumnya dan khususnya di Kota Salatiga, menjadikan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga tidak ketinggalan turut berperan dalam melakukan pencegahan penularan akan virus tersebut. Salah satu langkah nyata diantaranya membagikan masker, handsanitizer serta leaflet berisi agar tak tertular virus Corona, secara gratis kepada masyarakat, Jumat (27/03/2020) siang.

Pembagian tersebut dikomandani langsung Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Henry Wicaksono SE (Sonny) dan Sekretaris Dance Ishak Palit MSi yang dikemas dengan aksi sosial “Lawan Virus Corona – Jangan Panik”.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Henry Wicaksono SE menyatakan, bahwa bakti sosial pembagian masker, hand sanitizer serta leaflet secara gratis ini sebagai bentuk “Panggilan Partai”. Bahkan, lebih dari itu utamanya wujud simpati dan kepedulian DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga kepada masyarakat secara umum. Langkah nyata ini diharapkan dapat membantu mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Bakti sosial ini sebagai perwujudan akan “Panggilan Partai” dan sama sekali bukan sebagai kegiatan ikut-ikutan dengan partai politik lain. Ini murni bentuk simpati dan kepedulian kader partai kepada masyarakat. Apa yang dilakukan ini adalah sebagai tahap awal atau pertama. Selanjutnya masih ada kegiatan serupa dan tetap menyasar masyarakat Salatiga. Pembagian masker, hand sanitizer dan leaflet secara gratis sekarang ini adalah tahap pertama. Kami telah sepakat untuk membagikan berkali-kali,” terang Sonny, panggilan akrab Henry Wicaksono SE kepada KopiOnline di Kantor DPC PDIP Jalan Argoboga No 01 Kel Ledok, Kec Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (27/03/2020) siang.

Menurut pengusaha muda di Salatiga ini, sarana untuk pembagian dengan menggunakan empat mobil dan masing-masing kecamatan satu mobil untuk berkeliling masuk wilayah kelurahan-kelurahan. Tiap tim di kecamatan dikoordinatori oleh Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Salatiga sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Sebagai koordinator tiap kecamatan, kita tunjuk Anggota Fraksi PDIP DPRD Salatiga sesuai dengan daerah pemilihannya (DP) masing-masing anggota DPRD. Tahap pertama ini, kita bagikan sebanyak 2.000 masker dan handsanitizer. Dan langkahnya ini masih akan tertap berlanjut. Kecamatan di Salatiga ada empat masing-masing Kecamatan Argomulyo, Tingkir, Sidomukti dan Sidorejo,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Dance Ishak Palit MSi menambahkan, bahwa bakti sosial ini murni sebagai ‘panggilan partai’ yang dilandasi rasa kepedulian dan simpati kemanusiaan. Hal ini terkait merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kota Salatiga.

“Langkah pembagian secara gratis ini sebagai bukti nyata kami dalam ikut menyikapi dan mengantisipasi pencegahan dan penularan virus Corona (Covid-19). Aksi ini merupakan program nasional DPP PDIP hingga DPC, PAC maupun Ranting wajib melakukan langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” jelas Dance Ishak Palit MSi, yang juga Ketua DPRD Kota Salatiga.

Dance menambahkan, bahwa sampai sekarang diakui bahwa pendemi virus Corona (Covid-19) sudah sedemikian parah. Sebagai kader partai dalam hal ini PDI Perjuangan bersama masyarakat peduli akan permasalahan hal itu, salah satunya dengan bakti sosial.pembagian masker dan handsanitizer secara gratis ini.

Kegiatan bakti sosial ini melibatkan anggota Fraksi DPRD Kota Salatiga, pengurus DPC, PAC (kecamatan) serta Ranting (kelurahan). Pembagian ini dilakukan dengan dua model, pertama berkeliling di masing-masing kecamatan dengan satu mobil dan beberapa sepeda motor. Mereka ini wajib masuk wilayah tiap kelurahan di kecamatan yang menjadi sasaran.

“Agenda kegiatan ini sebelumnya telah direncanakan dengan matang tertata secara sistematis dan terarah pada sasarannya. Bahkan, kita tidak akan melakukannya dengan sistem “pukul lari”. Namun, masih akan dilanjutkan beberapa kali aksi. Sekarang ini tahap pertama dengan menyediakan atau membagikan sebanyak 2.000 masker dan handsanitizer,” pungkas Dance. Heru Santoso.

Leave a comment