Terbaru

Wabup Toba Serahkan 85 Set Alat Medis Siaga Covid -19 ka RS Porsea

Wakil Bupati, Hulman Sitorus menyerahkan 85 set alat medis siaga virus corona (Covid -19). Selasa (24/03/2020) di kantor Bupati Toba. Diterima kepala RS Umum Porsra Tommy Siahaan bersama ketua Gugus Tugas, Pontas Batubara.

KopiOnline Toba,- Wakil Bupati Toba, Hulman Sitorus menyerahkan 85 set alat medis untuk Siaga virus Corona (Covid -19) kepala Rumah Sakit Umum Porsea, Tommy Siahaan dan diterima ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan virus (Covid-19), Pontas Batubara.

Penyerahan alat medis berupa alat penyemprotan, helem, sepatu dan lainnya yang dialokasikan ke RSU Porsra, RS HKBP Balige dan di kantor Gugus Tugas, Selasa (24/03/2020).

Wakil Bupati Hulman Sitorus menyampaikan bahwa alat medis ini digunakan untuk menanggulangi adanya penyebaran virus Corona. Untuk itu, Gugus Tugas, Dokter dan tenaga medis agar melaksanakan sebaik-baiknya dan mampu dalam melaksanakan siaga akan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Toba.

“Kami menghimbau pada semua elemen masyarakat taanpa terkecuali para dokter dan tenaga medis untuk bersinergi menghadapi pandemo virus Corona. Bagi masyarakat umum agar mematuhui himbauan pemerintah untuk tertib dan disiplin dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus tersebut,” tandas Hulman.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Pontas Batubara, mengatakan bahwa hari ini, Selasa (24/03/2020) pihaknya telah menangani sebanyak 13 pasien orang dalam pengawasan (ODP).

Namun dari ke 13 orang tersebut masih sebatas ODP yang sehari harinya dipantau di RS Porsea dan RS HKBP Balige dan ada pula yang isolasi mandiri di rumah warga sendiri. Julius Parto Siahaan.

Leave a comment