Terbaru

Anggota DPRD Pasbar, Reses dan Edukasi di Nagari Aua Kuniang Kec. Pasaman

KopiOnline PASBAR,- Adriwilza anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) daerah pemilihan (Dapil) I melaksanakan reses ke dua di Jorong Ladang Rimbo Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman, Senin (23/03/2020).

Sebelumnya Minggu (22/03/2020) Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Pasbar ini telah melaksanakan reses pertamanya di Kejorongan Bandar Rejo Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman.

Pantauan media ini ruangan tempat kegiatan hampir penuh dengan masyarakat yang datang ikut serta dalam reses tersebut. Adriwilza mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

“Jujur saja secara teknis ada beberapa pertanyaan dan permintaan dari masyarakat, dan maaf mungkin kapasitas untuk menjawabnya bukan saya, itu makanya kami mengajak SKPD terkait untuk turut hadir di sini (reses) agar bìsa mendengar langsung penyampaian bapak dan ibu semua,bahkan,bila perlu langsung menjawabnya,” ucapnya.

Walaupun anggota dewan ini dihujani beragam aspirasi dari masyarakat Rimbo Binuang Dapil I itu, tapi suasananya berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban.

Hujanan aspirasi berasal dari para tokoh masyarakat di Rimbo Binuang hingga para pemuda. Mereka menginginkan pembangunan jalan perekonomian dan jalan lingkar di daerahnya ini suatu bukti begitu dekatnya masyarakat dengan wakilnya di DPRD tersebut. Selain drainase dan Jalan warga juga meminta untuk mengusahakan air bersih dan rehab Sekolah .

Reses yang dimulai pukul 15.00 Wib diikuti oleh, Camat Pasaman, Ayub ,Kadisdik, Marwazi. BNPB,Decky H. Sahputra, Dunked, dr. Gina Alecia Cs, Kepsek SMPN 5 Pasaman,Wali Nagari, Kerala jorong, tokoh masyarakat, pemuda dan warga setempat.

Satgas Covid-19 Pasbar, melalui juru bicaranya, dr. Gina Alecia pada kesempatan itu menyampaikan antara lain saat ini yang penting jangan lupa cegah virus corona dengan cuci tangan pakai sabun pada air mengalir.
Menurutnya, saat ini pemkab sudah menyiapkan seluruh personil baik untuk kewaspadaan internal maupun eksternal .
“Posko juga sudah menyiapkan satgas untuk menghadapi segala kemungkinan dan juga membuat hubungan untuk rujukan ke RSUD Jambak bilamana jika ditemukan adanya Suspek atau terjangkit virus Corona di masyarakat,” ujarnya. Zoelnasti

Leave a comment