Beranda REGIONAL Pendaftar Anggota Polri di Pasbar Dianjurkan Bermasker & Hand Sanitaizer

Pendaftar Anggota Polri di Pasbar Dianjurkan Bermasker & Hand Sanitaizer

153
0

KopiOnline PASBAR,- Saat penerimaan calon anggota Polri untuk tahun 2020, kini Polres Pasaman Barat (Pasbar) menganjurkan dan memberlakukan kepada tamu serta peserta agar mencuci tangan menggunakan hand sanitaizer

Hal ini diberlakukan dalam rangka mengantisipsi penyebaran virus Covid-19, apalagi yang datang untuk mendaftar berasal dari beberapa kecamatan dan belum diketahui kondisi kesehatan yang bersangkutan. Demikian antara lain salah satu anjuran dari Panita Penerimaan di Bagian Sumda Polres Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Ferry Herlambang didampingi Kabag Sumda, AKP Muzhendra mengatakan, penggunaan masker dan hand sanitaizer sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selama penerimaan anggota Polri di Polres Pasaman Barat kita melakukan pencegahan, semua petugas diberikan arahan agar lebih memahami cara palayanan penerimaan anggota Polri,” ujar Ferry Herlambang, Jumat (20/03/2020).

Ferry menambahkan, sebelum melengkapi berkas peserta diajurkan mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan hand sanitaizer yang sudah tersedia.

Masyarakat diminta tidak percaya calo selama tahapan penerimaan anggota Polri. Kapolres memastikan panitia akan transparan selama proses penerimaan. Calon anggota Polri juga harus memperhatikan tata cara dan tahapan penerimaan anggota Polri, karena ada tahapan online dan pemeriksaan berkas.

“Hingga Kamis kemarin panita sudah menerima sekitar 50 berkas pelamar. Jumlah ini akan terus bertambah karena waktu pendaftaran masih ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Pasaman Barat, AKP Muzhendra menambahkan, awalnya jadwal penerimaan anggota Polri dimulai sejak tanggal 7 – 23 Maret, namun diperpanjang hingga 6 April mendatang.

Menurutnya selama di tingkat kabupaten atau Polres Pasaman Barat, peserta akan mendaftar online dan melakukan pemeriksaan berkas administrasi awal. Setelah administrasi lengkap baru peserta akan mendapatkan nomor tes atau registrasi peserta.

“Karena sulit mendapatkan hand sanitaizer, kami bersama petugas medis memproduksi sendiri dengan cara meracik dari berbagai bahan dasar,” terang Muzhendra. Zoelnasti. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here