Beranda REGIONAL Hilang 3 Hari, Gembala Sapi Ditemukan Pingsan di Lembah Binuang

Hilang 3 Hari, Gembala Sapi Ditemukan Pingsan di Lembah Binuang

209
0

KopiOnline PASBAR,- Seorang lelaki separuh baya yang sehari-harinya penggembala sapi, ditemukan dalam keadaan pingsan setelah dikabarkan hilang selama tiga hari di Rimbo Sapan Lembah Binuang, Kabupaten Pasaman Sumatera Barat.

Samsir (45) warga Ladang Rimbo Lubuak Landur, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar yang dikabarkan hilang pada Sabtu, (14/03/2020) sekitar pukul 11.00.Wib. akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, walau sempat tidak sadarkan diri dan kini kondisinya sangat lemah.

Wali Nagari Aua Kuniang, Dasmon, S.Ap didampingi Kepala Pos Basarnas Pasaman, Zulfahmi merasa bersyukur atas diketemukannya korban dalam keadaan selamat. Saat korban ditemukan posisinya berada sekitar satu kilometer dari lokasi hilang, tepatnya di Rimbo Sapan Lembah Binuang, Kecamatan Pasaman, Senin (16/03/2020).

“Samsir kondisinya sangat lemah karena belum makan sejak dikabarkan hilang hari sabtu lalu, dan ia belum dapat diajak bicara. Kini pihak medis sedang memeriksa korban, ” terang Dasmon.

Selain Wali Nagari Aua Kuniang, Dasmon, S. Ap dan Kepala Pos Basarnas Pasaman, Zulfahmi yang berada di lokasi pencarian, juga terlihat Jorong Rimbo Binuang, Tim Kesehatan, dan Staf Camat Pasaman serta keluarga korban termasuk El (40) istri korban dan masyarakat sekitar.

El istri Samsir (korban) dan atas nama keluarga pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Wali Nagari Aua Kuniang, Timsar Pasbar, Kepala Jorong dan tim Kesehatan serta masyarakat yang telah membantu sejak kemarin tanpa mengenal lelah hingga akhirnya suaminya diketemukan kembali.

Dikatakan El, ia dan keluarga merasa sangat bersyukur, karena saat suaminya ditemukan oleh tim tidak adanya tanda-tanda luka. Namun ia dan keluarga masih merasa aneh dan tanda tanya atas kejadian ini.

Sementara melihat kondisi korban masih sangat lemah, apa lagi berdasarkan hasil pemeriksaan pihak medis, bahwa nadi korban lemah dan tekanan darah juga rendah. Tim medis meminta persetujuan keluarga agar korban dirujuk ke rumah sakit dan akhirnya Samsir dirujuk ke RSUD Jambak Pasbar dengan menggunakan Ambulance Puskesmas. zoelnasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here