Terbaru

Sambil Antri Tilangan, Cek Kesehatan Gratis di Kejari Kab. Sukabumi

Pelayanan kesehatan gratis di Kejari Kabupaten Sukabumi

KopiOnline CIBADAK ,– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali meluncurkan program pelayanan publik yang tepat sasaran, terukur dan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya.

Kali ini, jajaran Korps Adhyaksa di Kabupaten Sukabumi itu meluncurkan program sambil antri mengurus surat tilang, Kejari Kabupaten Sukabumi  memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Sambil antri tilangan, cek kesehatan gratis di Kejari Kabupaten Sukabumi

“Ini merupakan salah satu program Kejari Kabupaten Sukabumi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, termasuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto, dalam percakapannya dengan wartawan, kemarin.

Bambang Yunianto mempersilahkan masyarakat, termasuk para pengunjung yang sedang mengantri pengambilan surat tilangnya, untuk mengecek kesehatannya secara cuma-cuma kepada petugas kesehatan yang telah disiapkan di kantor Kejari Kabupaten Sukabumi Jalan Karangtengah, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Tim medis dengan sejumlah peralatan kesehatannya sudah siap berjaga melayani setiap pengunjung yang datang mengecek kesehatannya,” ucap Bambang Yunianto.

Program pelayanan publik berupa cek kesehatan gratis yang diluncurkan Kejari Kabupaten Sukabumi ini mendapat apresiasi dari masyarakat Sukabumi dan sekitarnya.

“Sangat bagus dan bermanfaat cek kesehatan ini bagi pengunjung dan warga, apalagi adanya keresahan virus corona yang menghantui warga, jadi saya bisa memanfaatkannya,” ungkap Reni Susilawati, salah seorang pengunjung warga Kecamatan Cisaat, kepada wartawan, Jumat (13/03/2020).

Hal senada juga diungkapkan Dedi Riyadi (48), warga Warungkiara, yang menyempatkan diri melakukan cek kesehatan yang telah disediakan oleh Kejari Kabupaten Sukabumi.

“Saya bisa menikmati pelayanan cek kesehatan ini. Bukan hanya soal corona, juga kesehatan lainnya bagi warga dan pengunjung. Ini merupakan terobosan dan pelayanan yang prima, saya sangat mendukung,” katanya.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Kabupaten Sukabumi, Yeriza adhitya, mengatakan, dalam program inovasi pelayanan kesehatan gratis ini, masyarakat yang sedang melakukan administrasi tilang di Kejari Kabupaten Sukabumi dapat melakukan upaya-upaya pencegahan penyakit dengan melakukan test gula darah, tensi darah, thermal inspection untuk mencegah penyebaran virus corona dan lain-lain.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, kata Yeriza, Kejari Kabupaten Sukabumi juga memiliki pelayanan gratis lainnya, yaitu Pos Pelayanan Hukum yang diberikan secara gratis kepada masyarakat yang hendak berkonsultasi tentang hukum.

 “Kita harus mengenali hukum karena negara kita adalah negara hukum dan selalu taat pada hukum. Hal ini juga sesuai dengan salah satu motto kejaksaan yakni kenali hukum dan jauhi hukuman,” ujar Yeriza. Syamsuri

Leave a comment