Beranda MEGAPOLITAN Dukung Penegakan Perpajakan, Kejati DKI Jakarta Raih Penghargaan

Dukung Penegakan Perpajakan, Kejati DKI Jakarta Raih Penghargaan

321
0

KopiOnline JAKARTA, – Sinergitas tinggi dan dukungan penuh dalam upaya penegakan hukum tindak pidana perpajakan, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta meraih penghargaan I dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak Republik Indonesia.

“Dirjen Pajak RI menilai selama ini Kejati DKI Jakarta mendukung penuh upaya penegakan hukum tindak pidana perpajakan,” ujar Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI Jakarta, Siswanto, kemarin.

Penghargaan I itu diberikan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Asri Agung Putera, dalam Rapat Koordinasi (Rakornas) Perpajakan yang berlangsung di Gedung Mar’ie Mohammad Jalan Gatot Subroto Kav 40-42 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (09/03/2020).

Dikatakan Siswanto, dalam Rakornas Perpajakan yang mengambil tema Penegakan Hukum yang Berkeadilan, Dirjen Pajak meminta agar kedua institusi dapat bersinergi dengan baik antara penyidik pegawai negeri sipil pajak (PPNS) dengan para jaksa, khususnya bidang pidana khusus dalam penanganan perkara perpajakan.

“Intinya dapat bersinergi dengan baik antara PPNS pajak dengan para Jaksa Penuntur Umum (JPU) pada bidang Pidsus Kejati DKI dalam penanganan perkara perpajakan,” pungkasnya.

Ditambahkan Siswanto, selain Kejati DKI Jakarta yang meraih penghargaan I, ada juga Kejati Jawa Barat mendapat penghargaan II dan Kejati Jawa Timur meraih penghargaan ke III.

“Terbaik 1 Kejati DKI, Terbaik 2 Kejati Jawa Barat dan ke 3 Kejati Jawa Timur,” kata mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara itu. Syamsuri

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI Jakarta, Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here