Terbaru

Perum Purwasari Regency Karawang Tergenang, Pemkab Harap Beri Solusi

Perumahan Purwasari Regency Karawang yang dikepung banjir.

KopiOnline KARAWANG,- Akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat, terkena banjir. Salah satunya di perumahan Purwasari Regency yang terletak di antara Kecamatan Purwasari dan Cikampek, tak luput diterjang banjir, Selasa (25/02/2020).

Menurut Ros salah satu warga perumahan Regency, banjir sekarang ini terhitung yang terparah. Hal ini akibat curah hujan yang cukup tinggi sekitar jam 3:30 WIB hingga sampai adzan Subuh air mulai naik dan banjir. Walaupun pernah banjir tetapi hanya sebatas di halaman dan jalan sehingga tidaak sampai masuk rumah seperti saat ini.

“Lebih kurang sudah 5 kali banjir di tahun 2020 ini tapi kali banjir cukup tinggi dan mencapai 1,5 meter. Kami juga tidak menyangka kalau air ternyata masuk ke rumah. Bajir kali ini di luar dugaan. Untuk itu kami berharap pada pemerintah daerah agar dapat memberikan solusi untuk mengatasi banjir, “ ucapnya.

Saat itu Bupati Karawang, Cellica pernah datang ke perumahan Regency dan mengatakan bahwa perumahan ini bukan tempat pemukiman. Walaupun sekarang sudah jadi tempat pemukiman seharusnya pemerintah daerah memberikan solusinya agar tidak ada banjir lagi.

Sementara menurut Andi bahwa dari Dinas terkait sudah memberikan bantuan dan evakuasi warga menggunakan perahu karet ke tempat lokasi yang lebih aman. Sedang yang dibutuhkan masyarakat terdampak banjir saat ini meliputi air bersih, obat-obatan dan lainnya. wins

Leave a comment