Terbaru

Terkait Kode Etik & Tata Beracara, MKD DPR RI Kunker ke Sumut

Kajati Sumut, Dr Amir Yanto SH MH MM (kanan)

KopiOnline SUMUT, – Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sumatera Utara (Sumut) dan bertemu dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut, Dr Amir Yanto SH.MM.MH, serta Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

“Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut, bapak Amir Yanto bersama sejumlah jajarannya hadir dalam dialog itu,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Hari Setiyono, di Jakarta, Kamis (13/02/2020).

Kunjungan kerja yang berlangsung di Aula Tribrata Mapolda Sumut itu dilakukan dalam rangka meminta saran dan masukan terkait dengan Kode Etik dan Tata Beracara Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI.

Mahkamah Kehormatan Dewan adalah salah satu alat kelengkapan DPR RI yang bertujuan menjaga serta menegakkan kehormatan dan keluhuran martabat DPR sebagai lembaga perwakilan rakyat.

Acara diskusi dalam hal meminta saran dan pendapat dari Polda Sumut dan Kejati Sumut serta kalangan akademisi dibuka oleh Ketua MKD Habiburokhman (Gerindra).

Sementara Anggota MKD RI yang ikut dalam kunjungan kerja ini adalah Darizal Basir (Demokrat), Rizky Aprilia (PDI Perjuangan), Sartono Utomo (Demokrat), Fadholi (Nasdem), Trimedia Panjaitan (PDI Perjuangan), Andi Rio Pajalangi (Golkar), Junimart Girsang, Supriansya (Golkar), Nyat Kadir (Nasdem), Habib Abu Bakar Alhabsy (PKS).

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing perwakilan peserta dari Polda Sumut, Kejati Sumut, DPRD Sumut serta kalangan Akademisi memberikan masukan-masukan yang berkaitan erat dengan Kode Etik dan Tata Beracara Mahkamah Kehormatan DPR RI.  Syamsuri

Leave a comment