Terbaru

Kejaksaan Tinggi Bengkulu Gelar Deklarasi Pakta Integritas WBK dan WBBM

Kajati Bengkulu, Amandra Syah Arwan, memberikan keterangan usai penandatanganan pakta integritas

KopiOnline BENGKULU, – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu menggelar deklarasi dan penandatanganan pakta integritas bersama guna mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Deklarasi dan penandatanganan pakta integritas yang berlangsung di kantor Kejati Bengkulu, Rabu (12/02/2020), itu diikuti seluruh jaksa dan pegawai di lingkungan Kejati Bengkulu dan para kepala kejaksaan negeri (Kajari) di wilayah provinsi Bengkulu.

“Ini untuk menciptakan lingkungan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Amandra Syah Arwan.

Dia menambahkan, tujuan dari penandatanganan pakta integritas itu adalah meningkatkan sektor jasa pelayanan publik dan peningkatan kinerja. Nantinya akan ada konsep-konsep baru untuk menunjukkan komitmen yang telah dibuat bersama.

Beberapa konsep yang akan diusung pada intinya peningkatan kinerja dibeberapa bagian, mulai dari unit kerja bidang pidana khusus (Pidsus), bidang pidana umum (Pidum), bidang intelijen, bidang Pembinaan dan unit kerja bidang perdata dan tata usaha negara (Datun).

”WBK dan WBBM yang sudah kita canangkan kemarin kita tingkatkan lagi, ada konsep baru yang kita usung. Apa konsep tersebut nanti akan kita bahas didalam rapat,” jelas Kajati.

Adapun predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik dan telah memenuhi kriteria pada 6 area perubahan.

Keenam area perubahan tersebut yakni manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, kata Amandra, reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. Syamsuri

Kajati Bengkulu Amandra Syah Arwan saat menandatangani pakta integritas mewujudkan WBK dan WBBM

Leave a comment