Terbaru

Kajari Cikarang Kab. Bekasi Apresiasi Gerakan Peduli Penghijauan Persada 92

KopiOnline BEKASI, – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian Suryandari, mengapresiasi Gerakan Peduli Penghijauan Tahun 2020 yang digagas oleh Persaudaraan Alumni Akabri Sembilan Dua (Persada 92).

“Kami sangat apresiasi gagasan Persada 92 yang memotori Gerakan Peduli Penghijauan tahun 2020 di Kabupaten Bekasi,” ujar Mahayu Dian kepada wartawan, kemarin.

Mahayu mengungkapkan, pada Jumat (07/02/2020), Persada 92 bersama-sama unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Bekasi penanaman pohon di Komplek Dukuh Bima Buana RT 04/RW 09 Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Dengan tema Penghijauan Sebagai Wujud Cinta Lingkungan, Persada 92 bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi menanam 400 Pohon, 300 pohon sudah ditanam sebelumnya,” kata Mahayu Dian.

Menurut Mahayu Dian, acara ini adalah rangkaian kegiatan Reuni alumni 92 yang diikuti dari Polri, AD, AL dan AU, sebagai bentuk kepedulian terhadap berbagai peristiwa bencana yang terjadi akhir-akhir ini, yang antara lain disebabkan karena kurangnya kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan hidup.

“Jadi kegiatan ini bertujuan agar memberi contoh tindakan yang perlu digalakkan dalam melestarikan lingkungan,” pungkas Kajari Kabupaten Bekasi itu.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mempertahankan zona hijau di daerah perkotaan, dalam hal ini Kab Bekasi yang dikenal sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

“Tentu manfaat untuk cegah banjir juga. Pemerintah perlu lebih aktif menggandeng berbagai pihak dalam mewujudkan lingkungan yang sehat,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu Brigjen Wahyu Hadiningrat, Alumni 92 yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya, para Alumni Persada 92 Polri dan para Alumi Persada 92 TNI.

Sedangkan dari unsur Forkopimda hadir Eka Supria Atmaja (Bupati Kab.Bekasi), Mahayu Dian Suryandari, SH. LLM (Kajari Kabupaten Bekasi), Kombes Pol. Hendra Gunawan SIK M.Si (Kapolres Metro Bekasi), Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul (Dandim 0509 Kab. Bekasi) dan AKBP. Lutfhi (Waka Polres Metro Bekasi).

Hadir juga Kapten Kav Sudiro (Danramil Setu), Kapten Arh Bahrul (Danramil Cikarang), Lettu Indrianyanto (Wadanramil 01/Tambun), Peno Suyanto (Kepala Lingkungan Hidup Kab Bekasi), Junaefi (Camat Tambun Selatan), Kompol Siswo (Kapolsek Tambun) dan Pipit Heryanti (Kepala Desa Lambang Sari). Syamsuri

Kajari Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian (tengah) saat menanam pohon.

Leave a comment