Beranda MEGAPOLITAN Kasudin Pertamanan & Hutan Kota Jaksel, Road Show Apel Gabungan

Kasudin Pertamanan & Hutan Kota Jaksel, Road Show Apel Gabungan

1096
0

KopiOnline JAKARTA,- Apel gabungan dalam rangka perkenalan dan silaturahmi pejabat baru Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, H.Winarto, SP, M.Si di Taman Casuarina, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (06/02/2020) sore kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Elly Sugestianingsih Kasie Pertamanan dan Hutan Kota, Arwin Adlin Barus Kasie Jalur Hijau Pertamanan dan Hutan Kota, Darsono Plt Kasatpel Kecamatan Pasar Minggu, Okvita Tri Wahyuni Kasatpel Kecamatan Jagakarsa dan H. Radi Pengawas Kecamatan Jagakarsa.

Ratusan PJLP Perawatan Taman dan Jalur Hijau, Pamdal, Sopir Penyiraman, Tim Toping dengan penuh semangat menghadiri acara apel gabungan bersama Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota H.Winarto, SP, M.Si. Meski letih dan lelah setelah seharian mereka beraktivitas dimasing-masing area. Namun, mereka tetap semangat dalam acara apel tersebut.

Apel gabungan yang digelar oleh Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan titik awal menjadi agenda rutin dalam rangka meningkatkan etos kerja dan disiplin.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa agenda apel gabungan tidak saja di kecamatan Pasar Minggu dan Jagakarsa, namun seluruh kecamatan se Jakarta Selatan. Selanjutnya Kecamatan Setiabudi, Mampang, Pancoran, Tebet digelar di Taman Honda, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat, (07/02/2020).

Sementara itu, Kecamatan Kebayoran Baru di Taman Langsat, Kebayoran Baru, pada Senin (10/02/2020), dan Kecamatan Cilandak di Taman Lebak Bulus 3, Cilandak, pada Selasa (11/02/2020), dan Kecamatan Kebayoran Lama, Pesanggrahan di Halaman Kantor Bendi Kebayoran Lama, pada (12/02/2020).

Di depan ratusan PJLP, H.Winarto menyampaikan bahwa Apel Gabungan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk pengabdian dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Dan yang lebih penting ialah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar PJLP Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, khususnya di wilayah Kecamatan Pasar Minggu dan Jagakarsa.

“Temen-temen semua, tahun anggaran 2020 ini masih dalam proses 3 bulan masa kerja. Dalam proses tersebut pun ada penilaian dari masing-masing kinerja seluruh PJLP. Maka, saya minta kepada seluruh PJLP wajib menjalankan tugas sesuai SOP. Dan melalui kegiatan apel gabungan ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan, dan kerja sama yang baik dalam rangka meningkatkan rasa disiplin dan etos kerja kita,” ujar H.Winarto.

Di tempat  yang sama, Arwin Adlin Barus Kasie Jalur Hijau Pertamanan dan Hutan Kota minta perhatian seluruh PJLP ketika ia tutun ke jalur jangan sampai ada yang pura-pura tidak kenal.

“Kita sudah bertemu disini, semoga rekan-rekan tidak akan lupa dengan saya. Selain itu, saya minta kepada seluruh rekan-rekan di jalur khususnya mohon agar lebih kreatif dalam menjalankan tugas di area jalur, “ ujar Arwin.

Sementara itu, Darsono Plt Kasatpel Kecamatan Pasar Minggu mengatakan. terkait apel gabungan ini adalah salahsatu program kerja Kasudin, roads how di seluruh kecamatan se Jakarta Selatan. Road show tersebut selain rangka perkenalan sebagai Kasudin baru juga untuk memberikan berbagai arahan kinerja serta motivasi bagi seluruh PJLP.

Terlebih, Jakarta Selatan adalah ring II DKI Jakarta, dan juga area resapan juga lebih banyak, karena Taman di Jakarta Selatan lebih banyak juga.

“Kami mengharapkan seluruh PJLP dapat menjalankan tugas sesuai SOP dan menjalankan seluruh arahan dari Pak Kasudin, “ ujar Darsono.

Mengakhiri sambutanya, H. Winarto menyampaikan bahwa Apel Gabungan akan menjadi agenda rutin di gelar tiap bulan. Hal ini untuk dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan, dan kerja sama di antara para PJLP.  Jak/bh/man/kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here