Terbaru

Lebih Dekat dengan Gus Uki Al Bantani, Pendiri Muji’z Pondok Riyadloh Ilmu Hikmah Majelis Santri wonk Alus

KopiOnline TEGAL,- Terlahir dengan nama Muhammad Sukri Kharis, konsultan spiritual dan Tabib muda yang lahir 42 Tahun silam di wilayah Suku Baduy Kabupaten Lebak, Banten dikenal rendah hati ini merupakan pendiri sekaligus pimpinan / Muji’z Pondok Riyadloh Ilmu Hikmah Majelis Santri wonk Alus dan Balai Pengobatan Patah Tulang.

Gus Uki Al Bantani juga kerap disapa Kang Uki, yang mana sapaan ‘Kang’ tersebut lazim diperuntukkan bagi mereka yang dihormati atau dituakan di kalangan pondok pesantren dan praktisi supranatural.

Berawal dari kecintaan beliau terhadap ilmu spiritual dan ilmu kebatinan, Gus Uki Al Bantani telah sejak lama mendalami tasawuf dan metafisika, meskipun latar belakang pendidikan formal beliau merupakan lulusan Pondok Pesantren Nurul Amal Malangnengah di Kabupaten Lebak, Banten dan Pondok Pesantren Al Marifah Gempol Cirebon, Jawa Barat.

Gus Uki Al Bantani

Gus Uki Al Bantani mewarisi bakat spiritual dari almarhum sang kakek, Buya Raden Ribut dan Ayahnya yaitu Kiyai Raden M Kharis, yang cukup dikenal oleh masyarakat Kota Rangkas Bitung, Banten, sebagai ahli Ilmu Himah, supranatural dan penyembuh alternatif. yang sempat menurunkan ilmu-ilmunya kepada Gus Uki Al Bantani sebagai cucu dan putra bungsu yang dianggap paling berbakat dibandingkan saudara-saudaranya yang lain.

Sejak masih berusia belia, Gus Uki Al Bantani telah menunjukkan bakat dan intuisi spiritual yang luar biasa. Karenanya beliau kerap kali dimintai bantuan oleh keluarga, tetangga, maupun kawan yang kebetulan tengah menghadapi suatu permasalahan. Termasuk diantara permasalahan-permasalahan tersebut adalah masalah keuangan, Nagih Hutang, sosial, kesehatan, karir, jodoh, rumah tangga, kasus hukum, kenakalan anak, percintaan, keselamatan dan permasalahan-permasalahan lain yang lazim dialami oleh manusia dalam perjalanan hidupnya.

Sebelum tumbuh menjadi konsultan spiritual nomor wahid seperti sekarang, pada masa kecilnya Gus Uki Al Bantani tidak mengerti bagaimana sebuah solusi bisa datang kepadanya. Setiap kali ada orang yang datang untuk berkonsultasi atau meminta bantuan spiritual, entah bagaimana terlintas di benak beliau suatu solusi yang mujarab.

Solusi tersebut bisa berupa amalan doa, cara bersikap, cara menangani suatu perkara atau berupa benda bertuah dengan khasiat sesuai hajat yang diharapkan. Benda bertuah ini sendiri bisa berupa azimat, rajah, barang asmak atau barang yang diisi energi atau pusaka tarikan alam gaib. Sebab selain ahli dalam melakukan pengisian energi terhadap suatu benda, Gus Uki Al Bantani juga dikenal mampu menarik berbagai Khodam dan Ilmu dari alam lain.

Menginjak remaja, tidak seperti teman-teman beliau yang masih suka bermain kesana-kemari, Gus Uki Al Bantani justru memanfaatkan waktu luang beliau untuk mendalami berbagai aliran ilmu spiritual, termasuk diantaranya adalah Ilmu Hikmah, dan Ilmu Metafisika Modern. Tidak hanya itu, Gus Uki Al Bantani juga gemar mempelajari berbagai aliran pencak silat dan tenaga dalam serta ilmu supranatural lainnya.

Dalam perjalanan spiritual dan belajar ilmu supranatural yang penuh lika-liku, Gus Uki Al Bantani. Selain menggali banyak ilmu agama dan Ilmu Hikmah dari pesantren dan dari kakeknya dan Ayahnya, Gus Uki Al Bantani juga belajar berbagai ilmu kanuragan, kebatinan dan Ilmu Hikmah dari berbagai guru secara privat. 

Kecintaan terhadap dunia spiritual membuat Gus Uki Al Bantani banyak menggunakan waktunya untuk mengasah kemampuan spiritual yang beliau miliki. Untuk mewadahi atau menjembatani aktivitas beliau di dunia supranatural tersebut, Gus Uki Al Bantani kemudian membentuk Pondok riyadloh Ilmu Hikmah Majelis Santri Wonk Alus, sebuah institusi yang mengkaji fenomena parapsikologi dari berbagai sudut pandang. Melalui lembaga inilah Gus Uki Al Bantani memberikan pelayanan spiritual kepada masyarakat luas dalam membantu menyelesaikan beragam persoalan kehidupan.

Gus Uki ketika mengobati salah seorang pasien

Sewaktu ditanya mengenai pilihan beliau untuk menjadi konsultan spiritual Gus Uki Al Bantani menjawab, “Saya hanya menjalankan peran yang diberikan oleh Allah. Setiap manusia itu kan menjalankan peranannya sesuai kemampuan dan keahlian masing-masing. Ada yang berperan sebagai arsitek, dokter, pengacara, pedagang, pengusaha, karyawan dan sebagainya. Saya merasa dititipi keahlian spiritual oleh Allah, maka saya merasa terlalu egois apabila saya simpan pengetahuan saya sendiri. Makanya saya memberikan pelayanan untuk membantu masyarakat luas.”

Apapun peranan kita di dunia, Gus Uki Al Bantani menjelaskan bahwa peranan tersebut semestinya kita terima dengan ikhlas sebagai jalan ibadah yang membawa keberkahan. Sebagaimana dokter bisa beribadah dengan membantu pasiennya, maka seorang pedagang juga bisa beribadah dengan melakukan perdagangan yang jujur dan sama-sama menguntungkan. Sedangkan Gus Uki Al Bantani sendiri beribadah dengan cara memberikan layanan spiritual kepada mereka yang membutuhkan serta menyediakan konsultasi baik lewat email, surat maupun telepon.

Sekalipun ada mahar atau biaya yang perlu dikeluarkan, mahar atau biaya tersebut semestinya dianggap sebagai hal yang wajar, mengingat kita hidup di dunia yang segala sesuatunya membutuhkan biaya. Atas seizin Tuhan, keikhlasan Anda akan memperlebar jalan menuju keberkahan yang luar biasa besar.

Alamat praktek Gus Uki Al Bantani di Jl Rimbani No 38 Rt 02 / Rw 01 Desa Srengseng, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Nomor Telfon ( 083107664006 ) Email : gusukialbantani01@gmail.com. *kop

Leave a comment