Beranda REGIONAL Kejari Kab. Tangerang Bertekad Wujudkan Zona Integritas WBK & WBBM

Kejari Kab. Tangerang Bertekad Wujudkan Zona Integritas WBK & WBBM

296
0

KopiOnline JAKARTA, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, bertekad mewujudkan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Tekad itu sudah kami canangkan pada apel seluruh jajaran Kejari Kabupaten Tangerang,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang, Bahrudin, ketika dihubungi wartawan, kemarin.

Bahrudin menjelaskan, terkait dengan tekad tersebut, pihaknya kini sedang merancang pos pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang sasarannya adalah peningkatan kualitas pelayanan pada masyarakat.

Yang pasti, lanjut Bahrudin, pihak Kejari Kabupaten Tangerang akan melakukan 6 area perubahan sebagaimana yang ditetapkan Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Keenam area perubahan itu adalah manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, penguatan sistem manajemen sumber daya manusia (SDM), penguatan sistem pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelas Bahrudin.

Dalam apel gabungan yang digelar di halaman kantor Kejari Kabupaten Tangerang, Bahrudin memerintahkan seluruh jajaran Kejari Kabupaten Tangerang tanpa kecuali untuk mendukung program reformasi birokrasi melalui kegiatan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang sedang dilaksanakan untuk melakukan apa yang perlu dilakukan guna membuat segalanya lebih baik.

Dia juga mengajak kepada seluruh jajaran Kejari Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama menyatukan tekad dan kesadaran dalam melaksanakan komitmen untuk melaksanakan program reformasi birokrasi, untuk membangun zona integritas sesuai dengan Peraturan MenPAN RB Nomor 52/2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah

“Ini semua dalam rangka mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Kejaksaan yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja,” ucap Bahrudin yang belum genap sebulan menjabat sebagai Kajari Kabupaten Tangerang itu. Syamsuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here