Terbaru

Sambang Warga, Binmas Tanjung Duren Utara Berikan Himbauan Kamtibmas

Babinkamtibmas Tanjung Duren Utara ketiaka sambang warga

KopiOnline JAKARTA,- Tiada hari tanpa ketemu dengan warga masyarakat, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Duren Utara (TDU) polres metro Jakarta Barat Aiptu Sunarno yang terus meningkatkan kegiatan silaturahmi dan sambang dialogis dengan warga masyarakat, dengan kegiatan Door to door System (DDS) dari pintu ke pintu sambang warga, Senin (20/01/2020) malam.

Aiptu Sunarno mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk serap keluhan dan masukan warga permasalahan kamtibmas, agar selalu rukun dengan warga sekitar, toleransi saling tolong menolong.

“Juga sekarang dikarenakan musim hujan agar diperhatikan masalah sampah dan juga agar selalu waspadai penyakit setelah banjir,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Aiptu Sunarno menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam penggunaan media sosial.

“Saya harap Bapak-bapak lebih bijak dalam penggunaan media sosial, jangan mudah menshare, membagikan informasi atau berita sebelum diperoleh kebenaran tentang berita tersebut sehingga tidak terjadi penyebaran berita bohong,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Tanjung Duren Jakarta Barat Kompol Agung menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita hoax atau bohong.

Kapolsek juga menambahkan, kegiatan sambang ini tidak hanya tugas Bhabinkamtibmas tapi semua anggota Polsek Tanjung Duren harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat tidak cuma sebagai bentuk kepedulian terhadap masyakarat.

“Terutama dalam hal situasi kamtibmas, sehingga hadirnya Polisi bisa memberikan rasa aman senang serta terus terjalin hubungan antara Polri dan masyarakat,” tuturnya.

Maka dari itu, Kapolsek terus menegaskan kepada anggotanya selalu melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaan.

Dengan keaktifan semua anggota Polsek Tanjung Duren juga Bhabinkamtibmas sehingga informasi langsung dari masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang ada di sekitar.

“Terpenting bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” tandasnya. hms/kop.

Leave a comment