Terbaru

MA Apresiasi Sarana Prasarana & Teknologi Informasi Badiklat Kejaksaan RI

foto bersama jajaran pejabat Kejati DKI Jakarta

KopiOnline JAKARTA,– Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Teknis dan Peradilan Mahkamah Agung (MA) mengapresiasi sarana, prasarana dan pemanfaatan teknologi informasi kediklatan yang dimiliki Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.

“Setelah berkeliling melihat sarana, prasarana dan aplikasi yang dimiliki Badan Diklat Kejaksaan RI, kami sangat apresiasi,” ujar Kepala Pusdiklat Teknis dan Peradilan Mahkamah Agung, Bambang Heri Mulyono SH MH, kepada wartawan di sela-sela kunjungannya ke Badiklat Kejaksaan RI di Ragunan, Jakarta (22/01/2020).

Dalam kunjungannya itu, Bambang Heri Mulyono dan rombongan dari Pusdiklat Teknis dan Peradilan MA diajak berkeliling melihat-lihat dan mendengarkan penjelasan Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, tentang sarana dan prasarana Badiklat Kejaksaan RI yang serba komputerisasi, digitalisasi dan canggih memanfaatkan teknologi informasi.

“Luar biasa, kami akan mencontoh dan belajar apa yang telah dilakukan Badiklat Kejaksaan RI, apalagi Badiklat Kejaksaan RI telah menerima predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani),” kata Bambang Heri Mulyono.

Bambang mengaku bahwa sebelumnya jajaran Pusdiklat Teknis dan Peradilan MA melihat sarana, prasarana dan aplikasi Badiklat Kejaksaan RI lewat website Kejaksaan RI.

“Setelah melihat langsung ke Badiklat Kejaksaan RI sunggug ini luar biasa. Kami melihat langsung aplikasi-aplikasi, sarana dan prasarana Badiklat Kejaksaan RI. Kami merasa bisa sharing sebagai sesama lembaga pemerintah,” ungkap Bambang Heri Mulyono.

Sementara itu Kebandiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, mengatakan, kunjungan dari Pusdiklat Teknis dan Peradilan MA akan menjadi pemicu semangat atau motivasi jajaran Badiklat Kejaksaan RI melakukan inovasi-inovasi selanjutnya.

Lebih lanjut ditambahkan Untung, sesuai dengan salah satu arahan Presiden Joko Widodo meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) unggul, Badiklat Kejaksaan RI sebagai “kawah candradimuka” kejaksaan sudah semestinya mengikuti arah kebutuhan jaman.

Badiklat Kejaksaan RI, kata Untung, pada tahun 2020 ini akan terus melakukan pengembangan-pengembangan seperti pengembangan command centre, e-learning untuk jenis diklat lainnya dan dialog interaktif.

“Pengembangan-pengembangan ini akan mengurangi beban anggaran dan capaian penambahan peserta akan lebih banyak karena cukup dengan memanfaatkan teknologi telpon genggam misalnya kita sudah bisa melakukan pelatihan-pelatihan,” jelas Untung. Syamsuri.

Badiklat Kejaksaan

Leave a comment