Terbaru

Kajati Jabar, Ade Adhyaksa : Jangan Sekali-kali Lukai Rasa Keadilan Publik

Kajati Jabar, Ade Eddy Adhyaksa (kelima dari kiri), bersama Gubernur Ridwan Kamil (ketujuh dari kiri)

KopiOnline BANDUNG, – Aparat penegak hukum kejaksaan di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat sudah semestinya berfungsi sebagai pelayan publik dan melayani publiknya dengan baik.

Hal itu dinyatakan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat (Jabar), Ade Eddy Adhyaksa, saat acara pisah sambut dengan pejabat Kajati Jabar yang lama, Raja Nafrizal, di Bandung, Jabar, pekan lalu.

“Saya minta jangan cederai publik saya. Jangan lukai perasaannya. Jangan lukai perasaan keadilannya,” ujar Ade Adhyaksa yang sebelumnya menjabat Direktur Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen merangkap Ketua Tim Tangkap Buronan pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung).

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berharap di bawah kepemimpinan Ade Adhyaksa, lahir inovasi-inovasi baru di Kejati Jabar dalam hal pengawasan pembangunan di provinsi dengan penduduk hampir 50 juta orang ini.

Namun, Emil meminta bahwa pengawasan kegiatan pembangunan bisa dilaksanakan di awal proses bukan di akhir pelaksanaan pembangunan.

“Buat inovasi baru, lindungi kami di awal pembangunan. Karena sebelumnya kami dicegat di akhir proses pembangunan dengan tafsir-tafsir hukum yang membuat kami gelisah dan takut. Dan pada akhirnya tidak mau membelanjakan uang pembangunan,” tutur Emil. Syamsuri.

Leave a comment