Terbaru

Bupati Merauke Frederikus Gebze, Sosok Pemimpin yang Visioner, Nasionalis & Modern

Bupati Merauke Frederikus Gebze…

KopiOnline Merauke,- Bupati Merauke Frederikus Gebze yang dikenal dekat dengan masyarakat, memang merupakan sosok yang menarik mampu melihat segala permasalahan di daerah dengan baik.

Sebagai putera daerah asli Marind dan putera asli Papua Selatan, Frederikus Gebze adalah seorang pemimpin yang mempunyai gaya kepemimpinan modern dan dengan visi yang jauh kedepan ( visioner ) serta nasionalis.

Untuk ukuran tanah Papua, masih bisa dihitung dengan jari typikal seorang pemimpin daerah yang modern, visioner dan nasionalis. Jadi, sebenarnya kabupaten Merauke sungguh sangat beruntung memiliki seorang pemimpin yang bertypikal seperti seorang Frederikus Gebze.

Typikal pemimpin modern nasionalis ini, pandanganya dan prinsip-prinsip kepemimpinan didalam membangun daerah sudah pasti akan sejalan dengan arah dan kebijakan pemerintah pusat. Pemimpin seperti ini melihat bahwa bagaimana untuk bisa memajukan daerahnya dan mensejahterakan masyarakatnya.

Dia akan bekerja secara keras dan berfikir secara cerdas agar bisa bisa mewujudkan suatu VISI pembangunan yang telah dicanangkannya ketika dia mulai menjabat.

Bagaimana dengan pandangan masyarakat suatu daerah yang dipimpin oleh seorang Kepala Daerah yang bertypikal gaya kepemimpinan modern nasionalis ini ? Untuk daerah-daerah yang diluar Papua, pemimpin daerahnya hampir semua rata-rata adalah bertypikal modern dan nasionalis, dan masyarakat menyukainya.

Namun untuk daerah yang berada di Papua, pemimpin dengan typikal seperti ini, agak kurang bisa diterima oleh masyarakat yang mempunyai orientasi dengan gerakan OPM atau UMWLP atau masyarakat yang selalu berpandangan skeptik/negatif terhadap apapun yang telah diperbuat oleh pemimpinnya itu.

Namun seiring dengan perkembangan waktu, secara lambat laun golongan masyarakat seperti ini nanti akan menyadari, bahwa pemimpin dengan typikal seperti inilah yang memang sangat dibutuhkan untuk memajukan daerahnya sekaligus mensejahterakan masyarakatnya.

Pada tahap awal, memang ada bentuk-bentuk semacam reaksi penolakan, namun hukum alam tidak bisa dilawan, perkembangan dunia dan globalisasi pada era ini memang mengharuskan seorang pemimpin itu bertypikal modern, nasionalis, visioner serta merakyat. Otn/kop

Leave a comment