Terbaru

Balasan atas Pembunuhan Soleimani, Iran Bombardir Pangkalan Pasukan AS di Irak

Lusinan rudal Iran yang memborbardir pangkalan Pasukan AS di Irak.

KopiOnline Bagdad,- Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa sebuah pangkalan udara yang menampung pasukannya di Irak telah dihantam lebih dari selusin rudal balistik. Televisi pemerintah Iran mengatakan bahwa serangan tersebut merupakan pembalasan komandan militer utamanya Qasem Soleimani terbunuh dalam serangan yang diperintahkan Presiden Donald Trump.

Gedung Putih mengatakan bahwa mereka memantau serangan yang terjadi di pangkalan Al-Asad, Irak. Sampai berita ini ditayangkan belum diketahui apakah ada korban yang jatuh dalam serangan itu atau tidak.

“Kami mengetahui laporan serangan terhadap fasilitas AS di Irak. Presiden telah diberi pengarahan dan memantau situasi dengan cermat dan berkonsultasi dengan tim keamanan nasionalnya,” kata Juru Bicara Gedung Putih Stephanie Grisham dalam sebuah pernyataan yang dilansir BBC, Rabu (8/1/2020).

Garda Revolusi Iran mengatakan serangan itu sebagai pembalasan atas pembunuhan Soleimani yang terjadi Jumat pekan lalu.

“Kami memperingatkan semua sekutu Amerika, yang memberikan pangkalan mereka kepada tentara terorisnya bahwa setiap wilayah yang merupakan titik awal tindakan agresif terhadap Iran akan menjadi sasaran,” katanya melalui pernyataan yang disiarkan kantor berita IRNA. kop

Leave a comment