Terbaru

Siti Nur Azizah, Putri Ma’ruf Amin, Sambangi Korban Banjir di Tangsel

Siti Nur Azizah kunjungi korban musibah banjir di Tangerang Selatan

KopiOnline Tangsel,- Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, menyambangi lokasi korban banjir di Jalan Talas 3, RT03 RW02, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (03/01/2020).

Siti Nur Azizah datang sekira pukul 16.00 WIB. Dia langsung bergegas menghampiri kerumunan ibu-ibu yang berada di Posko evakuasi banjir. Spontan warga antusias menyambut, lantaran mengetahui yang datang adalah putri orang nomor 2 di Indonesia.

“Alhamdulillah, terima kasih ibu mau datang ke sini,” kata warga di lokasi, kemarin.

Setelah berbincang dengan para korban dan pengurus lingkungan setempat, Siti Nur Azizah selanjutnya turun meninjau sejumlah rumah terdampak banjir. Disana terlihat, para penghuni tengah berbenah merapihkan sejumlah barang yang sempat terendam banjir.

Menunjukkan rasa empatinya, bakal calon Wali Kota Tangsel ini berupaya memberi semangat seluruh korban. Dia pun lantas secara simbolik menyerahkan langsung bantuan makanan dan minuman kepada warga. Ini adalah kali ketiga, bakal calon Wali Kota Tangsel itu “Ngampung” di titik-titik lokasi korban banjir.

“Hari ini seperti beberapa hari yang lalu, pasca musibah banjir ini di beberapa titik di Kota Tangerang Selatan. Ya tentu saya ada tambahan agenda selain ‘ngampung’ tadi, saya mengunjungi tempat-tempat atau lokasi spot-spot yang memang mengalami musibah banjir,” ungkap Azizah kepada Okezone.

Diterangkannya, setiap hari dia berkeliling berbagi tugas dengan tim untuk memberi bantuan di titik lokasi korban banjir. Tak peduli banjir berdampak kecil atau besar terhadap korban, Azizah membawa pesan moral demi mengetuk semua pihak untuk terjun bergerak saling memberi bantuan.

“Yang namanya musibah banjir, tetap saja itu musibah. Mau kecil ataupun besar, dan itu merugikan masyarakat saya kira itu musibah. Tidak melihat kecil dan besar, tentu kita terpanggil membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ucapnya.

Dia pun berharap, agar pemeritah kota Tangsel responsif melihat dampak banjir yang cukup besar dirasakan para korban. Apalagi, kata Azizah, banyak rumah warga yang terendam berikut dengan barang-barang di dalamnya.

“Kehadiran dari pemerintah kota Tangsel sangat-sangat dibutuhkan. Kalau kami ini kan karena keterpanggilan kita sebagai warga Tangsel terhadap sesama saudara-saudara kita yang ada di Tangsel,” ucapnya. okz/kop
Sumber :okezone.com

Bakal calon Walikotab Tangeranag Selatan, DR. Siti Nur Azizah ketika mengunjungi korban banjir di Tangsel.

Leave a comment