Beranda MARKAS Badiklat Kejaksaan RI Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW &Tasyakuran Berakhirnya Kegiatan...

Badiklat Kejaksaan RI Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW &Tasyakuran Berakhirnya Kegiatan Kediklatan Tahun 2019

186
0

KopiOnline Jakarta, – Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus melakukan Tasyakuran berakhirnya proses Kediklatan tahun 2019.

“Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, keluarga besar Badiklat Kejaksaan RI juga melaksanakan Tasyakuran dan santunan anak yatim piatu mengakhiri proses Kediklatan tahun 2019,” kata Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, dalam sambutannya di Masjid Al Hukama, Komplek Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Menurut Setia Untung Arimuladi, peringatan Maulid dengan tema “Meneladani Nabi Muhammad SAW Sebagai Upaya Membentuk Sumber Daya Manusia Unggul Untuk Indonesia Maju” sangat tepat sekali berkaitan dengan telah dilaksanakannya kegiatan Kediklatan sejak Januari 2019 sampai dengan akhir Desember 2019.

“Karena Badiklat Kejaksaan RI ini adalah tempat Kawah Candradimuka untuk pembentukan sumber daya manusia (SDM) Kejaksaan dalam rangka meningkatkan kompetensinya, kemampuan intelektual dan juga pembentukan karakter,” ujar pria yang akrab disapa Untung itu.

Dia pun mengungkapkan bahwa selama tahun 2019 ini di Badiklat Kejaksaan ini sebanyak kurang lebih 3000 pegawai Kejaksaan yang sudah menimba ilmu untuk meningkatkan kompetensinya, dengan jumlah jenis Diklat sebanyak 73 Diklat, baik di Kampus A Badiklat Kejaksaan RI di Ragunan maupun yang ada di Kampus B di Adhyaksa Loka Ceger.

Menurut catatan wartawan, selama kepemimpinan Untung sebagai Kabandiklat Kejaksaan RI sejak akhir tahun 2017, Badiklat Kejaksaan RI telah mengukir berbagai prestasi.

Pada tahun 2018 Badiklat Kejaksaan RI telah menerima predikat sebagai unit kerja Eselon I zona integritas Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK). Dan dilanjutkan dengan mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Selain itu, pada tahun 2018 Badiklat Kejaksaan RI mendapatkan sertifikasi ISO, termasuk Akreditasi A dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). Juha mendapatkan peringkat ke 7 dari 260 lebih lembaga dalam pengelolaan keuangan di wilayah Jakarta Selatan.

Di bawah kepemimpinan Untung, Badiklat Kejaksaan RI telah banyak melakukan terobosan-terobosan baru di bidang informasi teknologi (IT), Digital dan inovasi e-Learning.

Bahkan banyak lembaga pemerintah dan swasta, baik dalam maupun luar negeri, mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Badiklat Kejaksaan RI yang kesemuanya berbasis teknologi modern dan canggih.

Selain Kabandiklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan Tasyakuran serta santunan anak yatim piatu itu juga dihadiri para pejabat Badiklat Kejaksaan RI serta jajarannya, pekerja outsoucing Badiklat Kejaksaan RI, jamaah masjid dan masyarakat sekitar Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan.

Sementara KH Dr Amhar Nasution dalam ceramah maulidnya mengajak dan mengingatkan kepada kepada seluruh jamaahb untuk selalu tetap bersyukur kepada Allah SWT. “Karena kita sudah tidak bisa lagi mengkalkulasikan nikmat yang Allah berikan kepada kita,” katanya. Syamsuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here