Beranda MEGAPOLITAN 20.000 Orang Jamaah Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre

20.000 Orang Jamaah Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre

273
0

KopiOnline Jakarta,- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri tabligh akbar Sehari Besama Al Quran dengan da’i kondang Adi Hidayat di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (15/12/2019).

Tabligh akbar Sehari Bersama AlQuran yang diselenggarakan Quantum Akhyar Institute diisi dengan ceramah Ustzd Adi Hidayat juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, para walikota dan bupati dari Sumatra dan Sulawesi, ulama alQuran al Azhar, duta besar negara sahabat, dan jamaah dari berbagai daerah. Diperkirakan jamaah yang hadir mencapai 20.000 orang. Ruang ibadah utama, ruang serbaguna, selasar masjid penuh dipadati jamaah. Acara diakhiri dengan mewisuda para penghafal alQuran dari seleuruh Indonesia sebanyak 23 orang. Ada yang hafal hanya sebulan dan 20 hari.

Dalam sambutannyanya Anies mengatakan “Ustadz Adi dengan telaten berhasil membangun gerakan (menghafal Al Quran) yang sangat luar biasa. Gerakan ini bagaikan matahari terbit yang membawa suasana terang dan bahagia. Semoga ini sebagai penanda kebangkitan ummat Islam akan muncul dari bentangan paling tìmur yaitu dari Indonesia. Insya Allah akan membawa perubahan tatanan dunia yang lebih baik”

Lebih lanjut Anies menjelaskan metode Taysir yang dikembangkan Ustdz Adi Hidayat bisa dikembangkan di seluruh Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Gubernur meminta agar secara periodik Ustazd Adi untuk menggelar kegiatannya di JIC. Pemerintah DKI siap untuk memfasilitasi kegiatan tersebut.

Adi Hidayat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta yang telah memfasilitasi kesuksesan dan kelancaran kegiatan tabligh akbar ini.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mengatakan “Kami JIC siap menfasilitasi kegiatan Ustazd Adi Hidayat secara periodik di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Karena JIC ini dibangun untuk kegiatan keagamaan baik sekala kecil maupun sekala besar yang menghadirkan puluhan ribu jamaah”. Kop.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri tabligh akbar Sehari Besama Al Quran di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (15/12/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here