Terbaru

Komando Armada I Pangkalan Utama TNI AL Bersihkan Sungai Kapuas

Kapolres ikut turun ke lokasi Bhakti Sosial

KopiOnline Pontianak,- Dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2019, Komando Armada I Pangkalan Utama TNI AL XII menyelenggarakan acara Bhakti Sosial Bersih Bersih Sungai Kapuas, Donor Darah dan Lomba Mewarnai di Alun Alun Kapuas Kota Pontianak pada Selasa, 20 Desember 2019.

Agus Hariadi, Komandan Lantamal XII Pontianak mengundang Forkopimda dan LSM-LSM yang pada acara ini mengenakan baju dengan design yg cerah kobinasi biru langit, kuning, putih dan orange sehingga sepanjang alun alun kapuas menjadi begitu ceria suasananya.

Acara yang dibuka oleh Gubernur Kal-Bar ini berjalan dengan lancar. Anggota Lantamal melaksanakan bersih bersih sungai & darat serta pengecatan di sepanjang alun. Kegiatan donor darah dan lomba mewarnai apik dipandu oleh panitia penyelenggara.

Ada pemberian Life Jacket kepada Penambang/Ojek Sungai serta pemberian sertifikat dan pemberian hadiah kepada Nelayan Binaan yang mengumpulkan Sampah Terbanyak, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah (Saprahan), pembagian doorprise dan hiburan.

Menurut Lettu Marinir Agus Santoso, yang mengundang LYN’S Foundation di acara ini.
Antusiasme dari peserta baik instansi TNl/Polri maupun masyarakat sangat menyambut baik kegiatan positip ini. Semoga kedepannya, TNI AL lebih maju lagi dalam menjaga wilayah perairan dan lautan. Dirgahayu hari Armada RI yg ke 74.

LYN’S Foundation dan Forkopimda KalBar diarahkan ke Searider untuk langsung melihat lokasi dengan beberapa unit Searider seperti PAT Pelangi menelusuri Sungai Kapuas dari pangkalan Alun Kapuas menuju Keraton Istana Kadariyah Pontianak one trip bolak balik. Evl/kop

Para nelayan ikut gotong royong bersihkan Sungai Kapuas.
Bhakti Sosial Lantaman XII di Alun Kapuas Pontianak

Leave a comment