Terbaru

Duh…Apa Iya, Sich Ada Dugaan Kuat Prostitusi Kalangan Pramugari

Ilustrasi : Foto Ist.

KopiOnline Jakarta,- Sejak kasus penyelundupan Harley Davidson melalui pesawat Garuda Indonesia, menyusul dipecatnya Dirut Garuda Indonesia, Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara, terkuak juga dugaan kuat adanya praktik prostitusi pramugari Garuda.

Hal itu banyak terungkap dari Akun Twitter @digeeembok. Thread-nya soal dugaan prostitusi pramugari yang menyeret petinggi, termasuk komisaris maskapai pelat merah itu.

Ilustrasi.

Terbaru, pramugari berinisial SS disebut sebagai wanita idaman lain (WIL) salah satu komisaris. Tidak diungkap secara jelas nama komisaris ini. Namun, sang pemilik akun memberi clue atau bocoran sosok yang dimaksud.

“Pak Komisaris adalah eks Komisaris juga di anak perusahaan. Perusahaan penerbangan yang ijo. Kisah lama juga sih. Ini mah episode lama dan terulang kembali,” bunyi cuitan @digeeembok

Bersumber dari WAG (Whatsapp Group) yang diikuti SS, wanita ini mengaku masih betah dan akan aman di Garuda karena dia memiliki affair dengan salah satu komisaris di sana.

SS pun menyatakan kalau ia ‘main cantik’ bersamanya. “Mungkin si gundik bangga. Kalo PNR kehilangan arah karena Dirut dipecat, Sigundik SONGONG Komisaris gak bakalan dipecat,” lanjut cuitan bernomor thread 127.

Ilustrasi

SS yang juga menjadi ‘selir’ dua petinggi Garuda berinisial HA dan YP. Dia diketahui banyak mendapat keistimewaan, salah satunya bebas menentukan jadwal terbang.

Meski belum diketahui siapa sosok dibalik akun @digeeembok, namun banyak pihak membenarkan cuitan yang dibaginya dalam beberapa thread berseri.

Salah satu yang mengenal SS adalah eks pramugari Garuda, sebut saja Asoka. “Itu temanku dulu. Dikeluarin dari Citilink, masuk Garuda-lah dia tiba-tiba udah hits aja,” katanya.

Dia membeberkan beberapa kelakuan SS yang dinilainya sangat tidak profesional. Salah satu yang sering terjadi adalah tidak tepat waktu dan bekerja sesuai kehendaknya sendiri. Padahal, pekerjaan sebagai pramugari juga membutuhkan kerjasama tim yang baik.

“Semena-mena banget kerjanya, enggak ada yang berani hukum,” ujarnya.

Hal senada diutarakan mantan pramugari Garuda lain, sebut saja Anyelir yang mengenal SS sebagai pribadi sombong. Terlebih di mata para junior. Dia pun pernah mendengar isu yang menyebut SS ‘simpanan’ pejabat.

“Tapi, aku enggak tahu kebenarannya gimana. Cuma ya ramai disebut begitu (simpanan pejabat) dari dulu. Kalau kenal secara dekat enggak, tapi terbang bareng pernah,” katanya.

Ilustrasi

Sementara, Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Ikhsan Rosan memilih tidak berkomentar atas sejumlah kasus dugaan prostitusi yang terjadi di perusahaannya.

Dia mengaku saat ini sedang fokus dengan hal lain yang menjadi prioritas.

“Silahkan ditanyakan langsung ke yang bersangkutan,” ujarnya.

Melalui akun instagram, SS tampak santai menanggapi gosip miring tersebut. Perempuan berparas cantik ini malah seolah menertawakan segala berita miring tentangnya.

“Udah gosipin salah, nama salah, orang salah, wkwkwk. Biarlah nanti juga habis dimakan waktu menggosip itu. Mari berkawan,” tulisnya di Instagram Story.

Ilustrasi

“Uhuyy akun suka menanggapi netizen yang sotoy. Alhamdulillah gitu aku difitnah. Semoga gundiknya cepat kelihatan mana yang gundik. Semoga tak menjadi fitnah dunia dan akhirat,” sambungnya, di unggahan yang berbeda.

SS malah menantang warganet yang bisa membutikan kabar hubungan terlarangnya dengan boss Garuda Indonesia berinisial H. SS malah mengaku kasihan dengan keluarga H.

“Kalau ada bukti ada hubugnan aku sama pak H silakan. Kasihan juga tauk keluarga pak H. Gimana kalau dia punya anak atau apa. Kalau aku sih malas urus kayak gini sebenarnya. Tapi aku cuma clear akn akau sendiri. Fitnah semua itu,” kata SS.

Seorang mantan pramugari sebut saja Erna seperti dikutip dari suara.com membenarkan sejumlah unggahan akun Twitter @digeeembok soal prostitusi pramugari di Garuda.

Bahkan, mantan pramugari itu mengakui mempuyai kesaksian sendiri mengenai petinggi Garuda Indonesia yang disebut dalam akun tersebut.

Erna, bekerja di Garuda sejak 2010. Dia mengaku tidak kaget dengan cuitan akun Twitter @digeeembok ketika membuka aib para direksi di era kepemimpinan I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra alias Ari Ashkara yang akhirnya dipecat.

“Itu (cerita soal prostitusi di Garuda) benar. Benar, benar, benar sekali,” katanya.

Salah satu cuitan @digeeembok tentang prostitusi ini berbunyi, ‘’Germo Jahat yang memperlakukan pramugari sebagai ‘pelacur’ adalah seorang VP Awak Kabin Garuda. Teman-teman dekatnya atau pilot-pilot senior memanggil dia dengan panggilan ‘Provider’. Mau tahu siapa dia? Pak @erickthohir nih kualitas pegawai BUMN dah kaya germo.”

Mantan Dirut Garuda Ari Askhara baru sebatas dugaan selingkuh dengan pramugari Puteri Noivitasari.

Erna mengaku tahu bahkan mengenal orang yang dimaksud. Saat dia bekerja, salah seorang pejabat yang dimaksud merupakan VP Cabin Crew, dan kejahatan yang disebut sudah berlangsung sejak sangat lama.

Bahkan, sebelum Ari Ashkara menjadi bos Garuda. “Dari dulu dia sudah begini, tapi beda kasusnya bukan ngejual pramugari ke petinggi, tapi lebih ke thread nomor 82 yang dicuit @digeeembok,” ujar Erna.

Masih menurut pengakuan Erna, dulu salah seorang pejabat tersebut ‘bergerilya’ secara tertutup atau diam-diam karena petinggi Garuda di masa lalu berbeda karakter dengan Ari Ashkara dan kawan-kawan. Namun, sekarang ini dia lebih ‘terbuka’ karena didukung oleh bos-bos tadi, yang juga satu pikiran dengannya.

“Dari dulu kan dia main ‘halus’ sendirian karena atasan-atasan enggak ada yang kayak dia. Beda sama sekarang. Dia berani karena petingginya pun sekelas sama dia. Makanya baru ketahuan sekarang,” terangnya.

Secara pribadi, Erna mengaku tidak pernah ‘ditawari’ aneh-aneh oleh salah seorang pejabat tersebut semasa bekerja dulu.

Namun, banyak teman-temannya yang punya pengalaman langsung dengan orang ini.

Entah di-PHK karena tidak mau ‘ditiduri’, maupun ‘syarat khusus’ untuk kembali bekerja di Garuda.

“Aku berharap kasus ini jadi titik awal kebangkitan Garuda, dan pemerintah atau pihak berwenang bisa mengusut kasusnya secara tuntas,” tuturnya.

Vice President Cabin Crew PT Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa akhirnya gerah juga terhadap cuitan akun Twitter bernama @digeeembok yang menyebut dirinya germo pramugari Garuda Indonesia.

Roni mengambil langkah hukum dengan melaporkan akun Twitter tersebut ke Polisi Sektor Bandara Soekarno Hatta.

“Ya, betul (melaporkan akun tersebut),” kata Roni kepada suara.com, Selasa (10/12/2019).

Roni melaporkan akun tersebut karena dinilai telah memfitnah dirinya melalui serial tulisan di Twitter. “Saya di fitnah makanya saya melaporkan,” tegasnya.

Roni tak menjelaskan kapan dia melaporkan akun Twitter tersebut ke Polisi Sektor Bandara Soekarno Hatta. dpt/kop

Media Partner : www.depoktren.com

Leave a comment