Terbaru

Rakernas Kejaksaan 2019 Bukti Keseriusan Jaksa Agung Wujudkan Visi Misi Presiden Jokowi

Amir Yanto, Direktur Pertimbangan Hukum pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha (Jamdatun), di Kejaksaan Agung.

KopiOnline Jakarta,– Pekan depan (3-6 Desember 2019) jajaran Kejaksaan RI akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Yasmin, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

ADVETORIAL

Ketua Steering Committee (pengarah) Rakernas Kejaksaan RI 2019, Dr Amir Yanto SH MH, mengatakan, Rakernas Kejaksaan mendatang merupakan momentum untuk menjalankan visi-misi Pemerintahan periode ke II Presiden Joko Widodo, dibawah kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

“Dalam pembukaan nanti, Pak Jaksa Agung akan memberikan pengarahannya, diikuti Wakil Jaksa Agung, Para Jaksa Agung Muda, dan Kabandiklat,” kata Amir Yanto yang juga Direktur Pertimbangan Hukum pada Jaksa Agung Muda Perdata Dan Tata Usaha (Jamdatun), di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Peserta Rakernas diikuti pejabat teras Kejagung. Selain itu ikut pula jajaran pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kejaksaan Agung dan 32 Kepala Kejati, 3 Asisten Kejati serta para Pejabat eselon III.

Dalam kesempatan itu sedianya akan hadir Menkopolhukam Mahfud MD, dan Mendikbud Nadiem Makarim.

“Salah satu tema yang diusung untuk Indonesia Maju adalah bagaimana peran Kejaksaan dalam mendukung visi misi Pak Presiden Joko Widodo, ada 5 prioritas,” ujar Amir .

Adapun 5 point visi-misi Presiden Jokowi, pertama, Pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan, kedua, Pembangunan sumber daya manusia, ketiga, Investasi harus diundang seluas-luasnya, keempat, Reformasi birokrasi, dan kelima, menjamin penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran.

Untuk hari kedua dan seterusnya, kata Amir model Rakernas tersebut bersifat tematik dengan rapat-rapat komisi-komisi yang hasilnya akan memberikan rekomendasi.

“Sangat diharapkan ada perbaikan-perbaikan secara internal dan ekternal, dari insan Kejaksaan untuk Indonesia Maju,” ucap mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali itu.

Bidang Datun misalnya, Jamdatun dapat menghasilkan kinerja yang berkwalitas pelayanan yang didukung dengan Sumber Daya Manusia dalam hal ini Jaksa Pengacara Negara (JPN) yang diharapkan menjadi JPN yang berintegritas dan profesional.

Rakernas tersebut juga membahas kinerja para JAM di bidang Intelijen, Pembinaan, Pidana Khusus, Pidana Umum, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, dan Badan Diklat Kejaksaan.

Ketua Umum Rakernas 2019 ini adalah JAM Pidana Umum Ali Moekartono sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Rakernas Direktur Tindak Pidana Kamnegtibum pada JAM Pidum Ely Syahputra. Syamsuri.

Leave a comment