Terbaru

Jaksa Agung Burhanudin akan Lantik Enam Pejabat Eselon I di Kejaksaan RI

Jaksa Agung RI, Dr ST Burhanudin

KopiOnline Jakarta,– Gonjang ganjing jabatan Eselon I di Kejaksaan Agung yang selama ini kosong, berakhir sudah. Jaksa Agung Dr Sanitiar Burhanudin memastikan pada Senin (18/11/2019) akan melantik para pejabat Eselon I tersebut.

ADVETORIAL

“Saya hari Senin akan melantik Eselon I yakni Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin), Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum). Kemudian ada 3 staf ahli, yaitu staf ahli bidang pidana umum, staf ahli bidang Datun dan staf ahli Bidang Pengawasan,” ujar Burhanudin di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Hanya saja Jaksa Agung Burhanudin menolak menyebut nama-nama pera pejabat Eselon I yang akan dilantiknya. “Bukan rahasia, tapi sebelum saya lantik yang bersangkutan belum jadi JAM. Nggak berubah, Insya Allah nggak. Cuma kita etikanya begitu,” tukasnya.

Seperti diketahui selama ini tiga jabatan Eselon I di Kejaksaan Agung selama ini dijabat oleh Sekretaris JAM sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Tiga lainnya adalah Staf Ahli.

Ketiganya yaitu JAM Pembinaan, JAM Pidana Umum dan JAM Perdata dan Tata Usaha Negara. Selain itu tiga staf ahli yaitu staf ahli bidang Pidana Umum, bidang Datun dan bidang Pengawasan.

Beredar kabar ketiga JAM tersebut adalah Jambin Kejaksaan RI diisi oleh Bambang Sugeng Rukmono yang saat ini menjabat Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Khusus.

Selanjutnya JAM Pidana Umum adalah Ali Mukartono yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jampidum Kejaksaan Agung, lalu Jamdatun akan dijabat oleh Feri Wibisono yang saat ini menjabat Staf Ahli Jaksa Agung.

Sedangkan jabatan Eselon I lainnya tidak mengalami perubahan. Mereka adalah Wakil Jaksa Agung Arminsyah, JAM Intelijen Jan Samuel Maring, JAM Pengawasan Muhammad Yusni dan JAM Pidana Khusus Adi Toegarisman serta Kabandiklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi. Syamsuri

Leave a comment