Terbaru

Putri Ma’ruf Amin Ungkap 3 Hal Penting Syarat Maju Pilkada Tangsel

DR. Siiiti Nur Azizah

KopiOnline Tangsel,- Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah, gencar melakukan konsolidasi politik menuju perhelatan Pemilihan Kepala Daerah yang pelaksanaannya digelar tahun 2020.

ADVETORIAL

Keseriusan putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin itu maju mencalonkan diri ditandai dengan upayanya mengikuti pendaftaran penjaringan di beberapa partai politik (parpol), di antaranya PDI Perjuangan, PSI, PKB, dan PPP.

Menurut Nur Azizah, ada 3 hal penting yang menjadi syarat untuk maju di Pilkada Tangsel. Pertama soal popularitas, lalu aksesibilitas, dan terakhir elektabilitas.

Kalau untuk jadi bakal calon wali kota itu kan ada tiga hal yang saya kira penting, popularitas, aksesibilitas, dan juga elektabilitas,” tuturnya kepada wartawan di kawasan Serpong, Kamis (31/10/2019).

Azizah mengungkapkan, ketiga hal itu yang kini dijalaninya sebagai strategi. Dengan tahapan awal berupa membangun popularitas melalui komunikasi politik dan simpul-simpul masyarakat

“Tentu strategi saya mengarah pada 3 hal itu. Saat ini ya tentu popularitas,” ucapnya

Dalam pandangannya, Kota Tangsel dianggap sebagai sebuah permata. Sebutan itu didasarkan pada potensi-potensi yang dimiliki, baik sumber daya manusia (SDM), fasilitas dan infrastruktur, serta letaknya sebagai daerah penyangga Ibu Kota Jakarta.

“Semua bisa dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Tangsel masih tertinggi di Banten, jumlah profesor sangat banyak, terdapat kampus-kampus yang kelasnya bukan hanya nasional, tapi juga internasional. Di Tangsel juga terdapat kawasan yang menurut Kominfo itu layaknya Sillicon Salley. Semua itu saya anggap sebagai permatanya Indonesia,” tuturnya.

Kehadiran Siti Nur Azizah yang maju dalam Pilkada Kota Tangsel membuat persaingan antarkandidat makin kencang. Selain memiliki pengaruh sebagai tokoh perempuan NU, dia juga merupakan putri dari wakil presiden.

Di antara beberapa nama bakal calon yang tengah bersaing dalam Pilkada Tangsel adalah Benyamin Davnie, Muhamad, Tomy Patria, Dudung E Diredja, Siti Khodijah, Suhendar, dan Heri Gagarin. Ok/kop

Leave a comment