Terbaru

Mendagri Tito Minta Muda Praja IPDN Berpedoman pada Program Prioritas Pemerintah

Menteri Dalam Negeri Prof. H.M.Tito Karnavian, Ph.D

KopiOnline Sumedang,- Menteri Dalam Negeri Prof. H.M.Tito Karnavian, Ph.D melantik 1.608 Muda Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXX tahun 2019.

ADVETORIAL

Pelantikan dilakukan di Lapangan Parade IPDN Kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (31/10/2019).

Acara pelantikan ditandai dengan pemasangan tanda pangkat, lencana Kemendagri dan Lencana Praja Pelopor Revolusi Mental oleh Mendagri secara langsung.

Dalam amanatnya, ia meminta Para Muda Praja IPDN memahami tantangan bangsa kedepan, dengan tegak lurus dan mempedomani Program Prioritas Pemerintahan yang dicanangkan Bapak Presiden Joko Widodo.

“Saat ini kita menghadapi tantangan di antaranya bonus demografi, besarnya usia produktif, yang jika tidak dikelola dengan baik akan memunculkan gangguan keamanan, kriminalitas dan keutuhan bangsa,” ujar Tito.

Untuk itulah, lanjut dia, Presiden Joko Widodo pada Sidang Paripurna 20 Oktober lalu di masa kedua Pemerintahannya, telah meletakan 5 prioritas visi-misinya, yakni yang pertama fokus pada SDM yang sehat, pendidikan baik dan mampu survive membangun bangsa, melanjutkan infrastruktur, menyederhanakan regulasi, reformasi birokrasi, sampai transformasi ekonomi. Otn/kop

Leave a comment