Terbaru

Sambut Hari Dharma Karyadhika, Kejaksaan Raih Juara I Legal Expo 2019

Kabid Hubaga Kejaksaan RI, Rahmat SH (kedua dari kiri), saat menerima penghargaan

KopiOnline Jakarta, – Kejaksaan RI berhasil meraih Juara I di perhelatan Legal Expo 2019 dalam rangka Hari Dharma Karyadhika 2019 dengan tema Transformasi Meraih Kinerja Pasti yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI bertempat di Plaza Semanggi, Jakarta sejak kemarin hingga hari ini, 24-25 Oktober 2019.

Raihan prestasi tersebut dipersembahkan Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI lewat penerapan teknologi inovasi sebagai Learning Centre For The Fourth Industrial Revolution dan aplikasi ProAdhyaksa.

Penerapan teknologi inovasi modern itu memikat penilaian Juri. Selain itu kebersihan dan jumlah pengunjung booth juga menjadi kriteria yang dinilai oleh Juri.

Kejaksaan RI menghadirkan inovasi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan berbasis teknologi yang telah diterapkan di Badan Diklat Kejaksaan RI. Menampilkan e-learning, e-akademik, e-register, e-ijin, e-quisionair, e-office, digital map Badiklat dan program command centre yang memungkinkan Kepala Badan Diklat memonitor proses belajar mengajar di semua kelas yang telah terpasang cctv secara interaktif sehingga pimpinan dapat memberikan instruksi langsung.

Teknologi ini juga diapresiasi oleh Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny F. Sompie pada saat mengunjungi booth Kejaksaan RI pada acara pembukaan Legal Expo 2019, Kamis 24 Oktober 2019.

Plakat dan hadiah Juara I diberikan oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Kementerian Hukum dan HAM RI, Bambang Wiyono pada saat acara penutupan Legal Expo 2019, Jumat sore 25 Oktober 2019.

Legal Expo 2019 dikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari Instansi Penegak Hukum, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi dan Perbankan. Adapun Juara II diraih oleh Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta dan Juara III diraih oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Syamsuri.

Leave a comment