Beranda MEGAPOLITAN Anies Saksikan Penyerahan ISO 9001:2015 Kepada MUI DKI Jakarta

Anies Saksikan Penyerahan ISO 9001:2015 Kepada MUI DKI Jakarta

143
0

KopiOnline Jakarta,- Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta diakhir tahun 2019, menerima sertifikat ISO 9001:2015 yang diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Sertifikasi Mutu Indonesia Ir. Muhammad Suharsono yang disaksikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anis Baswedan di Balai Kota (21/10/2019) Jakarta Pusat.

Selain penyerahan sertifikat ISO, MUI DKI Jakarta telah mendapatkan penghargaan dari MUI Pusat sebagai MUI Provinsi terbaik di bidang kelembagaan, yang sekaligus memperoleh nilai A, ini merupakan peringkat tertinggi untuk MUI Provinsi yang pada tahun sebelumnya hanya mendapatkan nilai D.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta mengatakan dalam sambutannya “Dua penghargaan yang diterima dalam waktu yang hampir bersamaan ini, didapatkan tidak dengan mudah, tetapi dengan upaya keras dan kerjasama tim MUI DKI yang solid, karena tanpa soliditas tim, untuk itu kami mulai saat ini, dan seterusnya akan memberlakukan managemen mutu sesuai dengan standar ISO 9001 versi 2015 dengan tujuan adanya perbaikan kinerja internal yang lebih transparan serta akuntable juga pelayanan terhadap umat semakin baik”lanjutnya.

Dihari dan tempat yang sama, kegiatan MUI DKI Jakarta juga dilaksanakan pengukuhan pengurus Ganas Annar (Gerakan Nasional Anti Narkoba) tingkat kota, yang merupakan bentuk tanggung jawab MUI dalam menanggulangi bahaya narkoba yang mengancam kehidupan masyarakat.

KH. Munahar Muhtar menyampaikan dalam sambutannya “MUI DKI Jakarta bersama-sama dengan BNN, pihak kepolisian dan organisasi lainnya berupaya secara aktif memberantas bahaya narkoba dan hal ini kami buktikan dengan membangun jaringan Ganas Annar ini hingga tingkat kota.”

Gubernur DKI Jakarta H. Anies Baswedan mengapresiasi atas kiprah dan prestasi MUI DKI,

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat kepada MUI DKI yang dinahkodai oleh Kiyai Munahar Muchtar, yang telah membawa nama baik DKI dalam kancah MUI Nasional, juga atas perolehan sertifikat ISO 9001, semoga menjadikan MUI DKI Jakarta dapat bekerja lebih
profesional dalam berkhidmat terhadap umat”, demikian jelasnya.

“Juga kami harapkan, Lembaga atau organisasi lain yang berada di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dapat mencontoh MUI DKI dengan mengaplikasikan ISO atau system managemen lainnya, sebagai standar managemen mutu pelayanan pada masyarakat”, demikian
pungkasnya.

Sementara itu Wakil Manageman ISO MUI DKI Jakarta, Deden Edi Soetrisna,
menjelaskan bahwa tantangan MUI DKI Jakarta lainnya adalah ” kami memastikan bahwa seluruh stake holder MUI DKI dapat mengimplementasikan sistem Managemen ISO 9001:2015, sehingga MUI dapat memberikan pelayanan secara maksimal, dengan standar pelayanan tertinggi bagi umat.

MUI sebagai Khadimul Ummah atau pelindung umat bertekad untuk memajukan terus organisasi ini, perang melawan narkoba. Agar ciita-cita gubernur kita bisa tercapai, berkah kotanya, bahagia warganya.” tutup Munahar. kop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here