Beranda REGIONAL Kejaksaan Negeri Kota Bengkulu Luncurkan Program SIAP TP4D

Kejaksaan Negeri Kota Bengkulu Luncurkan Program SIAP TP4D

192
0

KopiOnline Bengkulu,– Melakukan inovasi dengan program berkualitas, terukur dan terarah terus dilakukan terus dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bengkulu, Emilwan Ridwan SH MH.

Kali ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu meluncurkan program Sistem Informasi Aplikasi Pengendalian Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembbangunan Daerah (SIAP TP4D) Kejari Kota Bengkulu.

Menurut Emilwan Ridwan, aplikasi ini dibuat bertujuan mempermudah pengawasan pembangunan daerah yang ada di Kota Bengkulu.

“Pimpinan kami bisa memantau terkait dengan TP4D. Lalu dari pihak OPD, juga bisa memantau progres kegiatannya, dari proses awal sampai proses akhir kegiatan,” jelas Emilwan, kemarin.

Selain itu, kata Emilwan, pada aplikasi ini masyarakat Bengkulu juga bisa membantu proses pengawasan pembangunan daerah, karena aplikasi ini sudah tersedia pada playstore yang ada di setiap HP android.

Pada kesempatan itu, Emilwan mengungkapkan bagwa pihanya juga akan mengembangan sistem pengawasan dana Jaga Kelurahan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi saat in, yakni dengan mengembangkan aplikasi SIAP TP4D yang memuat fitur Jaga Kelurahan.

“Karena ini sangat penting. Masalah dana jaga Kelurahan ini perlu menjadi perhatian dari Kejari dalam hal ini TP4D. Karena mengingat dana Kelurahan yang cukup besar dan pertanggungjawabannya harus akuntabel dan transparan,” ucap Emilwan.

Menurut Emilwan, aplikasi itu tidak akan mengurangi apalagi melemahkan upaya penindakan atau penegakan hukum. Sebaliknya, upaya pencegahan dan penindakan akan berjalan pararel.

“Tidak akan mempengaruhi upaya penindakan. Pencegahan dan penindakan berjalan pararel. Silakan lihat sendiri bagaimana kinerja kami selama ini,” tukas Emilwan.

Sementara itu Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, mengapresiasi berbagai program dan kinerja TP4D Kejari Kota Bengkulu yang dimotori Emilwan Ridwan, mengingat TP4D merupakan instrumen Pemerintah untuk memastikan percepatan pembangunan agar program-program Pemerintah bisa berjalan efektif sehingga tidak terjadi penyimpangan.

“Tentunya masyarakat yang paling diuntungkan nanti, karena masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya secara langsung,” ujar Helmi Hasan. Syamsuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here