Terbaru

Laga Kejurnas Kick Boxing AFC di Bantar Kawung Brebes, 90 Persen Berakhir KO

Promotor Kejurnas Kick Boxing Champion Ship I AFC, Abdurohman alias Bang Doel saat menyerahkan Sabuk Bergilir kepada atlet Suryanto.

KopiOnline Brebes,- Kejuaraan nasional (Kejurnass) Kick Boxing Champion Ship I yang diselenggarakan Adonara Fighting Camp di Lapangan Garuda Bantar Kawung Brebes Jawa Tengah, Minggu (13/10/2019) diwarnai dengan TKO dan KO hampir 90 persen. Bahkan ada yang mengalami cidera patah tulang.

ADVETORIAL

Kick Boxing yang digelar sejak minggu pagi hingga malam hari di lapangan sepakbola ini digratiskan sehingga tak heran apabila masyarakat berbondong-bondong memedati area panggung laga ini. Begitu pun sekitar 80 atlet bela diri amatir dan profesional dari berbagai sasana serta cabang bela diri mengikuti Kejurnas tersebut.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Sasana Adonara dengan Adonara Fighting Championship ( AFC ). Gelaran ini adalah kejuaraan seni bel diri terdiri dari berbagai cabang bela diri. Tujuan diadakannya kejuaraan tersebut, untuk mencetak atlet bela diri Kick Boxing di Kabupaten Brebes dan Kecamatan Bantar Kawung, khususnya dan tingkat nasional tentunya. Bahkan, bibit atlet nasionaal ini dipersiapkan untuk ke tingkat internasional.

Perebutan sabuk bergilir AFC tingkat nasional yang baru pertama digelar ini tak sisangka dan dinyana diikuti beberapa sasana Kick Boxing dari Papua, Kupang, Bali, Jateng Jabar, DKI Jakarta dan daerah lainnya. Bahkan, ketika fighter dari Papua naik ring, penonton mengelu-elukan dan bersorak menyambut kedatangan mereka. Begitu simpatinya penonton terhadap fighter-fighter asal Papua yang ternyata menang semua.

Menurut promotor laga ini, Abdoel Nurohman yang akrab disapa Bang Doel, pada pembukaan laga Minggu (13.10/2019) dipertandingkan 29 partai terdiri dari amatir dan pro amatir. Sedang pada Minggu malam dipertandingkan 11 partai amatir dan pro amatir, dan di antaranya diikuti satu partai wanita.

“Kami tak menyangka kalau pesertanya berdatangan dari penjuru nusantara. Tercatat, ada 80 atlet yang mengikuti kejuaraan yang merupakan turnamen tingkat nasional yang digelar perdana di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes,” ujar Bang Doel.

Ditanya mengenai banyak pertandingan berakhir KO, Adoel mengakui malah ada yang cidera. Namun begitu dalam pertandingan tersebut sudah dipersiapkan tim medis. Sedang tim juri berpengalaman yang diturunkan ada 7 orang. Mereka adalah; Mustadi Anetta, Azis, Syamsul, Cak Su, Hamid, Zully, Agung.

Kejurnas terbuka Kick Boxing Champion Ship Piala Sabuk Adonara I diraih Suryanto atlet Muathay berhak mendapatkan sabuk juara dan bonus sejumlah uang serta medali. Sementara Muhamad Rizky Nurohman yang beralih dari amatir ke pro amatir berhasil meng-KO Halim, lawannya dari bela diri Muathay Jakarta.

Rizky pelajar kelas 13 SMA 1 Bantar Kawung Brebes Jateng, yang berbobot 45 Kg berhasil menjatuhkan lawannya yang berbobot 52 Kg di kelas pro amatir. Sedang juara umum diraih Sasana Adonara.

Mustadi Anetta yang biasa tampil di One Pride Tvone mengungkapkan, 90 persen laga yang berakhir KO disebabkan ada beberapa faktor. Bisa kurangnya persiapan, lawan tak imbang, masih amatir. Namun demikian masih ada beberapa yang bermain bersih.

“Karena baru masih banyak pelanggaran. Ini yang menjadi tantangan bagi tim juri yang memimpin laga di atas ring maupun tim penilai,” tandas Mustadi kepada media ini, Senin (14/10/2019) di Hotel Fisa Bumiayu. kop

Tim Juri, Promotor Bang Doel footo bersama peraih sabuk bergilir AFC, Suryanto.
Penonton yang memadati arena laga dan tampak ibundanya Riszky harap-harap cemas bertolak pinggang.
Laga final perebutan sabuk juara yang dimenangkan Suryanto.

Leave a comment