Beranda PERISTIWA Menkopolhukam Wiranto Ditusuk Menggunakan Sajam Kunai

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk Menggunakan Sajam Kunai

271
0

KopiOnline Banten,- Menkopolhukan Wiranto mengaduh dan ambruk setelah dua tusukan senjata tajam Kunai mengenai bagian perutnya yang dihujamkan seorang pria tak dikenal di Alun-alun Menes Pandeglang Banten, Kamis (10/10/2019) siang.

Tragis dan ironis insiden penusukan itu justru terjadi di depan beberapa pejabat setempat baik bupati dan lainnya. Menko Polhukam Wiranto saat itu usai meresmikan gedung baru Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Banten, di Desa Purraja kawasan Alun-alun Menes, Banten.

Peristiwa itu seketika mengejutkan warga diiringi teriakan histeris. Ternyata bukan saja Wiranto yang menjadi koirban penusukan tetapi masih ada korban lain yakni Kapolsek Menes AKP Kompol Dariyanto terluka di bagian punggung dan salah seorang bernama Fuad luka di bagian dada sebelah kiri atas.

Aparat keamanan pun bertindak sigap dan cepat dan meringkus Syahril Alamsyah alias Abu Rara, dengan identitas, Medan, 24 – 08 – 1988, Jl. Syahrial VI No 104 LK, Ds, Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara.

Selain Syahril Alamsyah, petugas juga meringkus seorang wanita, Fitri Andriana binti Sunarto, lahir di Brebes 05 Mei 1998, Agama Islam alamat Desa Sitanggai Kec. Karangan Kab. Brebes. ( Untuk saat ini yang bersangkutan tinggal / ngontrak di Kampung Sawah Ds/Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang. Diduga keduanya pasangan suami istri (Pasutri).
Ketiga korban yang terluka lansung dilarikan ke rumah sakit menggunakan Helycopter menuju Rumah Sakit Pangkalan Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk mendapatkan penanganan medis. Sedang kedua tersangka saat ini diamankan di Mako Polsek Menes Polres Pandegelamg.

Menurut rilis yang disebarkan oleh Polres Pandeglang, penusukan terjadi pada Kamis 10 Oktober 2019 sekitar pukul 11.55 WIB di Pintu Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja, Pandeglang.

“Terjadi penusukan terhadap Jenderal TNI (Purn) H. Wiranto bersama rombongan yang hendak meninggalkan Hellypad lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja, Kabupaten Pandeglang,” tulis rilis tersebut. kop

Detik-detik ketika Menkopolhukam Wiranto ditusuk pria tak dikenal menggunakan sejanata tajam Kunai di Alun-alun Menes Banten.
Senjata tajam Kunai yang digunakan untuk menusuk perut Wiranto.
Tersangka pelaku, Syahril yang diamankan.
Fitri Andriana binti Sunarto yang ikut diamankan.
Kapolsek Menes yang kena tusuyk di bagian punggung
Fuad yang terluka di bagian dada aatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here