Terbaru

Kejati Jatim Bangun Lapangan Futsal & Tenis Representatif Senilai Rp 1 M

Kajati Jatim Sunarta meresmikan lapangan futsal dan tenis

KopiOnline Jatim,– Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) kini memiliki lapangan olahraga futsal dan tenis yang representatif. Lapangan yang berada di halaman depan Gedung Kejati Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya itu, Senin (07/10/2019), diresmikan penggunaannya oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim, Dr Sunarta SH MH.

ADVETORIAL

Menurut Sunarta, lapangan futsal dan tenis ini dibangun menggunakan anggaran senilai Rp 1 miliar yang diperoleh melalui hibah atau dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Propinsi Jatim.

Pihak kejaksaan dalam hal ini hanya melakukan pengawasan melalui Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Jatim agar pengerjaan proyek sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

“Dana hibah CSR dari pemerintah Propinsi, mulai dari perencanaan lelang sampai ekseskusi kita lepas. Hanya di sini, Kejaksaan melakukan pengawalan supaya pembangunannya sesuai dengan spesifikasi,” paparnya.

Proyek pengerjaan lapangan olahraga Tenis dan Futsal itu menurut Sunarta dimulai sejak Januari dan ditargetkan selesai pada 2 Desember 2019. Akan tetapi, karena dikawal oleh tim TP4 Kejaksaan, pembangunan proyek dapat dirampungkan lebih awal.

“Pengerjaannya Agustus, selesainya harusnya tangal 2 Desember, jadi (pengerjaannya) lebih cepat,” kata dia.

Dengan diresmikannya lapangan ini, pihak Kejati Jatim optimis dapat memenangkan beberapa turnamen olahraga, baik Tenis maupun Futsal yang rutin digelar oleh Kejaksaan Agung.

“Jadi di Kejati ada ATC (Adhiyaksa Tenis Club) Setiap dua tahun sekali ada turnamen se indoneasia, yakni Jaksa Agung Cup, itu pertandingan antar Kejati, dan Jawa timur sering juara, apalagi kita sudah punya lapangan sendiri,” ujar Sunarta.

Begitu juga dengan futsal, imbuh Sunarta, sudah dua tahun berturut-turut ada turnamen futsal se Indonesia, antar Kejati. “Dan Kejati Jatim, masuk 4 besar,” tandasnya. Syamsuri

Leave a comment