Beranda LIFE Melayat Almarhum ZB Palaguna, Gubernur Sulsel: Kita Kehilangan Tokoh Panutan

Melayat Almarhum ZB Palaguna, Gubernur Sulsel: Kita Kehilangan Tokoh Panutan

289
0

KopiOnline Makassar,- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H. M. Nurdin Abdullah (NA) sangat merasa kehilangan atas wafatnya Gubernur Sulsel ke-5 Mayjen TNI (Purn) H. Zainal Basri Palaguna.

“Sebagai orang Sulawesi Selatan, kita semua merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Beliau adalah sosok tokoh panutan bagi kita semua,”

Menurut guru besar Unhas Makassar ini, almarhum Mayjen TNI Purn H. Zainal Basri Palaguna merupakan pemimpin pendahulu, yang peranannya sebagai Gubernur Sulawesi Selatan yang ke-5 dan tentunya banyak jasa-jasa almarhum yang telah diberikan untuk Sulawesi Selatan.

“Karya-karya dan jasa-jasa beliau selama menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan luar biasa untuk kita semua,” ungkap Prof. Nurdin dengan nada rendah dan bersedih, Rabu malam (02/10/2019).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga berharap kepada seluruh masyarakat dan elemen di Sulsel agar sama-sama mendoakan almarhum. “Mari kita sama-sama mendo’akan almarhum,” pungkasnya

Diketahui, Almarhum H. ZB Palaguna menghembuskan nafas terakhirnya Rabu 2 Oktober 2019, pukul 16.15 WITA.

Gubernur Sulsel yang menjabat sejak 19 Januari 1993 sampai 19 Januari 2003 merupakan putra terbaik Sulsel yang dilahirkan di kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan, 9 Maret 1939. Otn/kop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here