Beranda MEGAPOLITAN MAIS JIC Berangkatkan Umrah Jamaahnya & Santui Anak-anak Duafa

MAIS JIC Berangkatkan Umrah Jamaahnya & Santui Anak-anak Duafa

145
0

KopiOnline Jakarta,- Majelis Istighosah (MAIS) JIC memberangkatkan umrah jamaahnya dan memberikan santunan kepada 105 anak-anak dhuafa, kata Maarif Fuadi Kepala Sub Divisi Dakwah Jakarta Islamic Centre ketika dihubungi di kantornya (30/09/2019).

MAIS JIC merupakan gabungan dari beberapa majelis taklim yang ada di Jakarta dan merupakan induk majelis taklim yang mengadakan kegiatan di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Pada saat ini ada puluhan majelis taklim yang mengadakan pengajian di sini.

“Setiap mengadakan pengajian mingguan dan bulanan mereka dianjurkan untuk memberikan infaq. Hasil infaq anggota jamaah digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada salah satu jamaah dengan melalui diundi untuk menjalankan umrah” jelasnya.

Azis Hapsari dari Majelis Taklim Arafah Koja Jakarta Utara keluaŕ namanya ketika diundi. “Saya merasa bersyukur nama saya keluar untuk berangkat umrah. Katà panitia berangkatnya bulan Januari 2020. Semoga amanah ini bisa saya laksanakan sebaik mungkin” jelasnya.

Selain Undian Umrah, MAIS JIC juga membagikan infaq jamaah kepada 105 anak yatim dari keluarga dhuafa. Setiap anak mendapat uang saku Rp 200.000. Uang santunan ini sabagai upaya MAIS JIC meringankan beban para yatim piatu dan dhuafa agar bisa membeli kebutuhan sekolah.

Kepala Seksi Fasitasi Sekretraiat Jakarta Islamic Centre, Eko Budiriyanto memberikan apresiasi atas kegiatan ini. “Saya berharap yanģ mendapatkan umrah bisa meningkatkan ibadahnya dan menjadi teladan dan bagi anak-anak yang mendapat santunan semoga bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif dalam menunjang masa depannya. Semoga kegiatan ini bisa berlangsung rutin setiap tahun” tutupnya. kop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here