Terbaru

Komunitas Asep-Asep Siap Sukseskan Festival Goyang Karawang Go Internasional

KopiOnline Karawang,- Dalam rangka pagelaran Festival Goyang Karawang tingkat Internasional yang diikuti 15 negara, Komunitas Asep-Asep turut serta hajat akbar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). “Kami diminta Disparbud untuk ambil bagian dalam hajat akbar kesenian tradisionil ini”ujar Sekjen DPD Komunitas Asep-Asep wilayah Kabupaten Karawang Asep Setiawan usai rapat konsolidasi di kantor Dinas Pariwisata, selasa(24/09/2019).

ADVETORIAL

Menurutnya dengan adanya festival Goyang Karawang ini sangat baik sekali untuk memotivasi kaum milenial agar mencintai kesenian tradisional dan tidak tergerus oleh budaya westernieasi.”Kaum milineal harus menghargai warisan kesenian yang sudah menjadi tradisi nenek moyang asli Karawang dan harus dilestarikan,”terang Asep Setiawan.

Diakui Asep Setiawan, pihaknya akan membina tarian jaipong buat remaja sampai dewasa diberbagai pelosok daerah. Pihaknya akan melaksanakan pembinaan tarian jaipong tiap tiap kecamatan.

Ia menambahkan, saat pagelaran festival goyang Karawang tingkat internasional,pihaknya akan mengawal seluruh kontestan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. “Agar pestival goyang Karawang berjalan lancar aman dan kondusif,”ucapnya. Erwin

Sekjen DPD, Asep Seiawan.

Leave a comment