Beranda HUKRIM Balpres Monza Tangkapan Sat Polair Dilimpahkan ke Ditpolairud Poldasu

Balpres Monza Tangkapan Sat Polair Dilimpahkan ke Ditpolairud Poldasu

3
0

KopiOnline Labuhanbatu,- Ratusan balpres goni putih dan puluhan balpres goni kuning berisi pakaian bekas (Monza) yang berhasil diamankan unit Sat Polair Polres Labuhanbatu di peraian Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, sudah dilimpahkan ke Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumut.

Hal itu dikatakan Kasat Polair Iptu Iman Azahari Ginting kepada wartawan, Selasa (24/09/2019). Katanya, tidak lama setelah diamankan, barang diduga ilegal itu langsung dilimpahkan.

“Konfirmasi lebih lanjut ke Kabid Humas aja, karena langsung itu (Balpres Monza,red) dibawa kesana, ke Direktorat. Ditpolairud Poldasu Lae,” ungkap Azahari Ginting.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto saat dimintai tanggapannya kepada wartawan mengatakan hal tersebut sebaiknya ditanyakan ke Kabid Humas Polda Sumut. “Silakan tanya ke Humas,” ujarnya.

Meski awak media menyampaikan Sebelumnya sudah mencoba konfirmasi kepada Kabid Humas namun tidak ada jawaban, Kapolda menyarankan untuk menunggunya.

“Ya tunggu konfirmasinya,” balas Kapolda.

Sementara Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Senin (24/09/2019) pukul 09.37 WIB, hingga berita ini dikirim ke Redaksi, belum bersedia memberikan keterangan.

Sebelumnya diberitakan, balpres pakaian bekas berasal dari luar negeri itu berhasil lolos di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Panai Tengah. Transaksi dilakukan tepatnya di sebuah tangkahan kecil di Dusun Sei Dondong, Desa Bagan Bilah, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (21/09/2019) pukul 02.00 WIB dini hari.

Kapolsek Panai Tengah, AKP Rudi Hartono Lapian saat dikonfirmasi, Minggu (22/19/2019) membenarkan, katanya sudah ditangani pihak Sat Polair Sei Berombang. Namun dia tidak tahu persis bagaimana kronologis lolosnya barang diduga ilegal itu.

“Tidak tau bang kita pagi baru dapat infonya, infonya dilapangan dari anggota ada ramai-ramai warga katanya,” terang AKP Rudi Hartono Lapian.

Kasat Polair Polres Labuhanbatu, Iptu Iman Azahari Ginting saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu, berhasil mengamankan barang bukti puluhan balpres monza dan 1 boat jenis Kapal Motor (KM) Zikri Jaya, GT 32 No 228/PPD, di Tangkahan Larjo, Dusun X Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah.

“Ia Lae, 52 bal pres dan 252 bal pres goni plastik putih,” ungkap Iptu Iman Azahari Ginting. Man/kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here