Beranda MEGAPOLITAN Polsek Cengkareng Berikan Penyuluhan Anti Narkoba di MAN 12 Duri Kosambi

Polsek Cengkareng Berikan Penyuluhan Anti Narkoba di MAN 12 Duri Kosambi

626
0

KopiOnline Jakarta,- Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah, Polsek Cengkareng Metro Jakarta Barat memberikan penyuluhan Anti Narkoba di tingkat pelajar.

Kegiatan penyuluhan tersebut dilakukan di Sekolah MAN 12 Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (23/09/2019)

Sebagai Irup Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H.Khoiri mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penggunaan narkoba sejak dini dilingkungan pelajar, pandai pandai lah dalam bergaul dan hindarilah pergaulan bebas ujar khoiri

“Sudah banyak pengguna narkoba yang saat ini menyesal, dan meringkuk di jeruji besi karena perbuatannya. Ada yang terjerat hukuman mati dan ada yang menjalani hukuman seumur hidup,” imbuhnya.

Kapolsek juga menerangkan, di era saat ini perkembangan teknologi semakin pesat mudahnya perkembangan informasi menyebar melalui media sosial bahkan banyak yang memanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan berita bohong ( Hoax ) hendaklah jika kita menerima informasi bijaklah mencermati terlebih dahulu sebelum kita menerima dan menyebar kan nya imbuh kapolsek

“Sudah banyak korban pelajar akibat tawuran, saya tidak ingin disini ada korban karena hanya kebodohan akibat ulah kita, jika kita berkendara bermotor hendaknya taatilah peraturan lalu lintas yang berlaku,” ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau, untuk para pelajar agar belajar dengan tekun dan fokus dengan belajar di sekolah agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud.

“Saya yakin kalian akan jadi orang besar, bisa jadi Kapolri, Kapolsek, maka belajar dengan tekun dan berdoa, agar cita-cita kalian bisa terwujud,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri dengan didampingi Kanit Binmas Iptu Wiyanto, Kapospol Ipda Munadi juga Bhabinkantibnas Duri Kosambi Bripka Ahmad Haris menyerahkan Al-Qur’an sebanyak 10 buku kepada pihak sekolah MAN 12, juga akan memberikan sepatu untuk perangkat petugas upacara.

Sementara kepala sekolah MAN 12 Drs Rojali menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian yang dalam hal ini oleh polsek cengkareng yang telah bekerjasama dengan pihak sekolah telah memberikan pesan moral maupun sumbangan materil kepada anak didiknya.

Semoga kegiatan positif ini terus berkesinambungan dilain hari guna memotivasi dan memberikan edukasi kepada muridnya ujarnya. kop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here