Terbaru

Wakil Jaksa Agung Arminsyah : Tingkatkan SDM Menuju WBK dan WBBM

Wakil Jaksa Agung Arminsyah

KopiOnline Jakarta,– Wakil Jaksa Agung, Dr Arminsyah SH Msi, kembali mengingatkan jajarannya di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) menyongsong dilaksanakan program Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

ADVETORIAL

Hal itu dikatakan Arminsyah dalam video conference dengan para kepala kejaksaan tinggi (Kajati) seluruh Indonesia bertempat di Media Center Kejaksaan Agung, kemarin.

Didampingi Plt Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin), Bambang Rukmono, Plt Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum), Ali Mukartono, dan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Mukri, Wakil Jaksa Agung Arminsyah menyampaikan beberapa catatan evaluasi dari Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Raformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait satuan kerja di KejaksaanRI yang diusulkan dalam program Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM.

Terkait pelaksanaan program WBK dan WBBM tersebut, Plt Jambin Kejaksaan Agung, Bambang Rukmono, menyerukan setiap bidang di kejaksaan agar diberdayakan dengan mengupdate terus datanga.

“Kita sudah punya sistim SIMKARI, khususnya program IT Case Management System (CMS). Jadi jangan terus berpikir harus bikin sesuatu yang baru,” kata Bambang Rukmono.

Sementara Plt Jampidun Kejaksaan Agung, Ali Mukarton0, menyampaikan permasalahan seputar kasus Kebakaran Hutan (Karhutla) yang terjadi di wilayah hukum kejaksaaan tinggi seluruh Indonesia yang sampai saat ini belum dapat dihentikan.

Ali Mukartono menginsruksikan agar para pelaku pembakaran hutan dapat dihukum sesuai undang-undang yang berlaku. Syamsuri

Leave a comment