Beranda REGIONAL Kwaran Kec. Teluk Jambe Timur Gelar Perkemahan Pramuka Penggalang

Kwaran Kec. Teluk Jambe Timur Gelar Perkemahan Pramuka Penggalang

12
0

Kopionline Karawang,- Kwartir Ranting (kwaran) Kecamatan Teluk Jambe Timur menggelar perkemahan Pramuka tingkat penggalang selama 3 hari yang diikuti sebanyak 32 SD dan 5 SMP, bertempat di Dusun Jenebin RT 03 RW 07 Desa Purwadana.

Ketua Kwaran Telukjambe Timur, Wirja SPd

Ketua Kwaran Telukjambe Timur, Wirja SPd menuturkan kegiatan perkemahan ini diadakan 2 tahun sekali dan merujuk kepada program extrakurikuler kurikulum 2013. “Dalam kegiatan ini kita mengadakan berbagai lomba dan permainan (game) “ungkap Wirja disela sela kegiatan Pramuka, Selasa (17/09/2019).

Untuk kegiatan lomba,lanjutnya,pihaknya mengadakan lomba seragam Pramuka, lomba sandi (Morse), lomba baris berbaris dan lomba lainya. Sedangkan untuk permainan yaitu pihaknya ngadu ketangkasan dikalangan penggalang.

Perkemahan Pramuka Teluk Jambe

Ia berharap dengan kegiatan Pramuka ini pihaknya melatih kecerdasan dan ketrampilan dikalangan penggalang Pramuka SD dan SMP.

Kata Wirja, kegiatan lainya pihaknya menginstruksikan kepada Pramuka penggalang SD dan SMP untuk bersosialisasi dengan warga sekitar dan kegiatan untuk lingkungan hidup yaitu kegiatan reboesasi. Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here